Biodata dan Potret Livenia Evelyn Kurniawan, Paskiraka SMA Katolik Asal Kaltim Jadi Pembawa Baki Upacara di IKN
biodata dan potret Livenia Evelyn Kurniawan (YouTube/Sekretariat Negara)
08:48
20 Agustus 2024

Biodata dan Potret Livenia Evelyn Kurniawan, Paskiraka SMA Katolik Asal Kaltim Jadi Pembawa Baki Upacara di IKN

Ada banyak hal yang mencuri perhatian dalam acara upacara Bendera Kemerdekaan ke-79 di IKN. Salah satunya sosok Livenia Evelyn Kurniawan sang pembawa Baki. Bagi yang ingin mengenal sosok anggota Paskiraka ini, berikut biodata dan potret Livenia Evelyn Kurniawan.

Diketahui bahwa tahun ini upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 yang memasuki usia ke-79 digelar di IKN (Istana Negara Ibu Kota Nusantara), Kalimantan Timur. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sang pembawa Baki pun selalu mencuri perhatian. Tahun ini, pembawa Baki dalam upacara di IKN ditugaskan kepada Livenia Evelyn Kurniawan.

Nah bagi yang penasaran dan ingin mengenal sosoknya, simak berikut ini ulasan biodata dan potret Livenia Evelyn Kurniawan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Profil Pembawa Baki Nasional 2024 Livenia Evelyn Kurniawan

Biodata Dan Potret Livenia Evelyn Kurniawan

Livenia Evelyn Kurniawan merupakan siswi SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda yang saat ini masih kelas 11. Siswa yang akrab disapa Livenia ini lahir di Samarinda pada 22 Juli 2008. Itu artinya, saat ini usainya masih 16 tahun.

Livenia merupakan putri dari pasangan Bong, Eddy Kurniawan-Tan (Ayah) dan  Ivana Kalma (Ibu). Untuk pendidikannya, sebelum menjadi siswa SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda, Ia pernah jadi siswa di SMP Tarakanita Gading Serpong.

Menjadi Paskibra rupanya menjadi salah satu impian Livenia sejak kecil. Ia pun selalu aktif ikut Paskibra sejak Ia masih duduk di bangku SD. Ia juga aktif sebagai anggota Osis. Di Sekolah, prestasi Livenia terbilang cukup baik.

Sampai akhirnya, impian Livenia untuk jadi Paskibra tingkat Nasional pun tercapai. Ia pun terpilih sebagai salah satu dari 76 anggota Paskibra sekaligus pembawa Baki dalam Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di IKN. Berikut ini biodata Livenia Evelyn Kurniawan.

Baca Juga: Paskibraka Pembawa Baki Bendera Mendadak Diganti yang Tak Berhijab, Begini Aturan Sebenarnya

Nama: Livenia Evelyn Kurniawan

Nama Panggilan: Livenia

Tempat/Tanggal Lahir: Samarinda, 22 Juli 2008

Usia: 16 Tahun

Sekolah: SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda

Kelas: 11

Asal SMP: SMP Tarakanita Gading Serpong

Nama Ayah: Bong, Eddy Kurniawan-Tan

Nama Ibu: Ivana Kalma

Agama: Kristen

Demikian ulasan mengenai biodata dan potret Livenia Evelyn Kurniawan, sang Pembawa Baki dalam Upacara Bendera Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di IKN. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #potret #livenia #evelyn #kurniawan #paskiraka #katolik #asal #kaltim #jadi #pembawa #baki #upacara

KOMENTAR