Digelar di TMII, Event Lari Ini Suguhkan Keindahan Budaya Indonesia Sambil Mencapai Finish!
Crystalin Runxperience 2024 Digelar di TMII, Suguhkan Budaya Indonesia yang Bisa Dinikmati Pelari (Dok. Istimewa)
07:44
20 Agustus 2024

Digelar di TMII, Event Lari Ini Suguhkan Keindahan Budaya Indonesia Sambil Mencapai Finish!

Sepanjang tahun 2024, situs kalenderlari.com mencatat sebanyak 257 event lari yang diadakan di seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan tahun 2023, artinya terjadi peningkatan lebih dari 60%. Data ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap olahraga lari. 

Ya, event lari saat ini memang tengah menjadi tren yang diminati masyarakat. Selain mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, event lari juga menciptakan rasa kebersamaan dan motivasi.

Bukan cuma itu, karena lari memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan kardiovaskular, membangun kekuatan otot, dan membakar kalori, maka event ini juga bisa memberi dukungan untuk mencapai tujuan kebugaran.

Untuk menampung minat masyarakat tersebut, Crystalin Runxperience 2024 hadir dengan konsep yang unik dan berbeda. Mengusung slogan “More Than A Race”, event lari ini tidak hanya sekedar berlomba mencapai garis finis, tetapi juga memberikan pengalaman berlari sembari menikmati keindahan dan keragaman Indonesia yang disajikan di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII).

Baca Juga: Konsisten Angkat Budaya Lokal, Karya Desainer Indonesia Tembus Asia Pacific Property Awards 4 Tahun Beruntun

Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, lebih dari 3600 orang mengikuti Crystalin Runxperience 2024. Para peserta terbagi dalam tiga kategori, yaitu 2.5 KM, 5 KM dan 10 KM. 

“Masyarat merespon dengan baik dan sangat antusias. Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu sejak kami melaunching event Crystalin Runxperience 2024, tiket sudah sold out! Karena animo yang sangat tinggi tersebut, kami menambah kuota dari awalnya 3000 packs menjadi 3600 packs, dan tetap habis dipesan dalam waktu singkat," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Event lari seperti ini kata dia memang bisa mendorong tren gaya hidup masyarakat yang semakin peduli kesehatan. Terlihat dari jumlah pesertanya, masyarakat Indonesia memang semakin peduli dengan gaya hidup sehat, terutama dengan aktivitas fisik seperti lari. 

Jadi tidak heran, jika Crystalin Runxperience 2024 mendapat sambutan yang sangat baik dari pecinta olahraga lari. Ada satu keistimewaan dari event lari ini terkait lokasi. TMII merupakan salah satu lokasi event lari yang nyaman bagi pelari, karena tidak menggunakan jalur umum. 

Dapat steril penuh dari kendaraan umum misalnya. Termasuk juga keamanan. Sehingga cocok untuk banyak segmen pecinta olahraga lari, mulai dari keluarga hingga proffesional runner. Kategori 2.5 KM sesuai untuk keluarga yang ingin berlari dengan santai. 

Baca Juga: Target 2.500 Pelari, CK Run 2024 Ajak Runner Nikmati Keindahan Nusa Dua

"Saya dan keluarga ikut di kategori 2.5 KM. Semoga event ini dapat menjadi agenda tetap dalam kalender event lari nasional,” imbuh Ibnu Jamil, salah satu peserta yang dikenal sebagai Actor & Sport Enthusiast.

Event lari ini juga dimeriahkan oleh band performance RAN, Certified Fitness Trainer & Zumba Christy Simarmata dan beragam pilihan kuliner khas nusantara serta sejumlah uang tunai dan door prizes. 

“Ada total hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk peserta dengan kostum terbaik di kategori 2.5 KM, dan untuk peserta dengan catatan waktu tercepat mencapai garis finis di kategori 5 KM dan 10 KM,” tutup Harianus.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #digelar #tmii #event #lari #suguhkan #keindahan #budaya #indonesia #sambil #mencapai #finish

KOMENTAR