Bebas Bersyarat, Tabiat Jessica Wongso di Penjara Diungkap Angelina Sondakh: Aku Kasihan...
Kolase foto Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso dan Angelina Sondakh. (Instagram/@yakuphasibuan/@angelinasondakh09)
21:20
18 Agustus 2024

Bebas Bersyarat, Tabiat Jessica Wongso di Penjara Diungkap Angelina Sondakh: Aku Kasihan...

Jessica Kumala Wongso resmi menerima pembebasan bersyarat pada Minggu (18/8/2024). Tak main-main, terpidana kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin itu menerima remisi hingga 58 bulan 30 hari.

Dengan remisi tersebut, Jessica Wongso dibebaskan secara bersyarat setelah menjalani hukuman penjara selama 8 tahun. Padahal sebelumnya Jessica divonis bersalah dan harus mendekam di balik jeruji besi selama 20 tahun.

“Selama menjalani PB (pembebasan bersyarat), yang bersangkutan wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur-Utara dan akan menjalani pembimbingan hingga 27-03-2032,” ungkap Kepala Kelompok Kerja Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Deddy Eduar Eka Saputra, dalam keterangannya.

Angelina Sondakh Pernah Bongkar Tabiat Jessica Wongso di Penjara

Baca Juga: Profil dan Sepak Terjang Otto Hasibuan Kuasa Hukum Jessica Wongso yang Pengalaman Tangani Kasus Kelas Kakap

Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)


Pembebasan bersyarat ini membuat kasus kopi sianida kembali disorot. Apalagi kasus yang ditangani oleh Otto Hasibuan ini juga kembali mencuat setelah rilisnya film dokumenter bertajuk “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” pada tahun 2023.

Tak heran jika Angelina Sondakh yang juga bertahun-tahun mendekam di balik penjara juga pernah ditanyai seputar Jessica Wongso. Apalagi karena Angie dan Jessica ternyata pernah berada di lembaga pemasyarakatan (lapas) yang sama.

Dalam podcast-nya bersama Rey Utami, mantan terpidana korupsi Hambalang itu mengungkap Jessica sebagai sosok yang pendiam dan jarang bicara. Namun ada satu hal yang sempat membuat Angie kasihan, pasalnya Jessica ternyata sering diminta untuk berpindah kamar selama di lapas.

Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]


“Aku tuh kalau ngomong soal Jess, kita sebelah-sebelahan kamar, secara jarak deket. Jess itu sering dipindahin kamar,” tutur Angie.

“Aku nggak tahu alasannya apa. Kita di satu komplek tempat hukuman-hukuman yang tinggi. Pokoknya dia entar pindah lagi, entar pindah lagi, kasihan juga pindah-pindah kamar terus,” imbuhnya.

Baca Juga: Dapat Bebas Bersyarat, Jessica Wongso Akan Ajukan PK

Namun Angie juga menekankan bahwa penilaiannya itu sebatas dari luar. Rupanya istri mendiang Adjie Massaid itu tak pernah sekamar dengan Jessica selama berada di dalam lapas.

“Jess itu tertutup ya orangnya, jarang bicara. Dia bicara seperlunya. Kalau ketemu, ngobrol. Apa mungkin aku nggak deket sama dia, cuma dia jarang ngomong. Karena aku nggak pernah sekamar sama dia, tapi kalau temen sekamar dia mungkin ngerasa nggak pendiam juga kali ya,” tandasnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bebas #bersyarat #tabiat #jessica #wongso #penjara #diungkap #angelina #sondakh #kasihan

KOMENTAR