Beda Latar Belakang Orang Tua Raffi Ahmad: Ayah Banker, Ibu Putri Jenderal Polisi
Raffi Ahmad bersama sang ibu, Amy Qanita. [Instagram]
18:20
15 Agustus 2024

Beda Latar Belakang Orang Tua Raffi Ahmad: Ayah Banker, Ibu Putri Jenderal Polisi

Kehidupan seorang Raffi Ahmad yang dikenal sebagai 'Sultan Andara' ternyata menyisakan kisah haru semasa sang ayah Munawar Ahmad masih hidup. Hal itu dikisahkan oleh ibunda Raffi, Amy Qanita.

Munawar Ahmad meningal dunia saat Raffi Ahmad masih berjuang untuk kariernya di dunia hiburan. Orang tua Raffi dan dua adik perempuannya tinggal di Bandung. Raffi yang saat itu masih remaja harus meninggalkan keluargan demi mencari sesuap nasi.

Rasa bersalah Raffi Ahmad diungkap oleh ayah dua anak ini lewat tangkapan layar isi percakapannya dengan sang ibu, Amy Qanita. Dalam percakapan tersebut, Raffi mengaku merasa bersalah lantaran tidak pernah menjaga sang adik selama ia merantau ke Jakarta.

"Makanya afi (Raffi) juga suka merasa bersalah ga pernah jagain adik adik" tulis Raffi kepada sang ibu. Sang ibu pun berusaha menenangkan Raffi dan mengungkap rasa syukurnya setelah melihat perkembangan sang putra.

Baca Juga: Followers Terbanyak se-Indonesia, Berapa Penghasilan Raffi Ahmad dari Instagram?

"Aa begini mama kadang ga percaya suka merenung, bersyukur Alhamdulillah," ungkap Amy.

Tak hanya itu, Amy pun menceritakan kepada Raffi soal perjuangan hidupnya dahulu bersama mendiang suaminya Munawar yang dulu kerap minder ketika bertemu temannya karena pekerjaannya yang kurang mentereng.

"Dulu mah gapapa yg penting ada papa di rumah buat anak anak, kasian tapi mentalnya kuat. Dulu kalau mau ke reuni ga jadi. Katanya ah nanti ditanya kerja dimana," cerita Amy.

Perjuangan hidup Raffi Ahmad dan keluarganya harus berlanjut hingga akhirnya sang ayah wafat pada Juli 2006 lalu.

Latar belakang kedua orangtua Raffi pun terungkap. Sang ayah Munawar Ahmad pun juga memiliki latar belakang yang berbeda dengan ibunda Raffi, Amy Qanita.

Baca Juga: Rafathar Ulang Tahun Ke-9, Ucapan Selamat dari Mbak Lala Jadi Sorotan

Lalu, seperti apa latar belakang kedua orangtua Raffi? Simak inilah selengkapnya.

Latar belakang ayah Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan mendiang Ayah, Munawar Ahmad (Instagram)Raffi Ahmad dan mendiang Ayah, Munawar Ahmad (Instagram)

Raffi sendiri diketahui memiliki darah Pakistan dari sang ayah, Munawar Ahmad. Munawar merupakan putra dari seorang saudagar asal Pakistan bernama Malik Aziz Ahmad Khan. Sejak kecil, Raffi bercerita bahwa sang ayah memiliki perjuangan hidup yang luar biasa untuk melawan penyakit organ hati yang didap sejak lama.

Saat Raffi masih kecil, sang ayah diketahui berprofesi sebagai seorang banker di Bandung. Pasca menikah dengan sang ibu, kehidupan Munawar semakin membaik karena ia disebut pernah menjabat sebagai seorang direktur. Namun, kehidupannya pun meredup pasca divonis mengidap penyakit di bagian organ hati nya sehingga ia harus diistirahatkan dan tidak bekerja.

Hal ini pun mendasari Raffi Ahmad bertekad mengubah nasib keluarganya hingga memutuskan merantau ke Jakarta hingga kini dikenal sebagai salah satu selebriti top Tanah Air.

Latar belakang ibu Raffi Ahmad

Mama Amy Qanita dan Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)Mama Amy Qanita dan Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Banyak sumber yang menyebut bahwa ibu Raffi Ahmad, Amy Qanita merupakan keturunan bangsawan. Namun nyatanya, hal ini dibantah Amy saat hadir di Insert Trans TV pada tahun 2021 lalu.

Amy Qanita mengungkapkan bahwa definisi bangsawan di keluarganya sendiri adalah seseorang yang mengabdi kepada bangsa. Amy pun meluruskan bahwa ia terlahir dari ayah yang merupakan seorang polisi dan pernah bertugas di Mabes Polri.

Ayah Amy Qanita bernama R Ahmad Surjahaminata yang pensiun dari kepolisian dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal alias jenderal polisi bintang satu.

Namun, Amy mengaku dirinya tak begitu lama menyadari bahwa ia hidup dari keluarga polisi lantaran sang ayah telah pensiun saat ia beranjak dewasa.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #latar #belakang #orang #raffi #ahmad #ayah #banker #putri #jenderal #polisi

KOMENTAR