Menteri AHY Pakai Sepatu LV Nyaris 3 Kali UMR Jakarta, Ini 6 Alasan Lelaki Suka Barang Mewah
Menteri AHY Pakai Sepatu LV. (Instagram/@agusyudhoyono)
23:11
12 Agustus 2024

Menteri AHY Pakai Sepatu LV Nyaris 3 Kali UMR Jakarta, Ini 6 Alasan Lelaki Suka Barang Mewah

Baru-baru ini Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ziarah ke makam mendiang ibunya, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Tampak AHY mengenakan gaya pakaian semi formal berupa kemeja lengan pendek, dan celana panjang lengkap dengan kacamata hitam serta jam tangan sporty yang menambah kesan maskulin.

Namun yang menarik perhatian yaitu alas kaki yang dikenakan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) itu. Ia tampak mengenakan sepatu loafers keluaran brand impor mewah yaitu Louis Vuitton.

Hasil penelusuran suara.com di situs resmi Louis Vuitton, Senin (12/8/2024), sepatu AHY merupakan jenis Monte Carlo Moccasin yang dijual dengan harga Rp 14 juta.

Baca Juga: AHY Beri Rekomendasi ke Istri Menteri Azwar Anas dan Anak Seskab Pramono Maju jadi Kepala Daerah

Harga ini terbilang fantastis karena nyaris setara 3 kali UMR Jakarta 2024, yang berada di angka 5 juta rupiah per bulan.

Di sisi lain, ada beberapa alasan mengapa banyak lelaki tertarik pada barang-barang mewah. Ini bisa jadi karena kombinasi dari faktor psikologis, sosial, dan budaya. Berikut beberapa alasan yang umum:

1. Status sosial

Barang mewah seringkali dianggap sebagai simbol status dan kekayaan. Memiliki barang-barang mewah, bisa menjadi cara untuk menunjukkan keberhasilan dan posisi sosial seseorang di masyarakat.

2. Kualitas dan craftsmanship

Barang mewah biasanya dibuat dengan kualitas yang sangat baik, menggunakan bahan-bahan premium, dan proses produksi yang rumit. Bagi banyak pria, kualitas dan craftsmanship ini sangat penting dan memberikan kepuasan tersendiri.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN AHY Akui Masalah Tanah Sulit Diselesaikan, Apa Faktornya?

3. Investasi

Beberapa barang mewah seperti jam tangan atau mobil klasik dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang. Nilai barang-barang ini cenderung meningkat seiring waktu.

4. Apresiasi seni dan desain

Banyak barang mewah yang merupakan karya seni atau desain yang indah. Pria yang memiliki minat pada seni dan desain mungkin tertarik untuk memiliki barang-barang ini sebagai koleksi.

5. Kepercayaan diri

Memiliki dan menggunakan barang mewah dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Ini karena barang-barang tersebut diasosiasikan dengan kesuksesan dan kemewahan.

6. Hadiah untuk diri sendiri dan eksklusivitas

Membeli barang mewah bisa menjadi bentuk penghargaan atas kerja keras dan pencapaian seseorang. Barang mewah seringkali diproduksi dalam jumlah terbatas atau memiliki desain yang unik, sehingga pemiliknya merasa eksklusif dan berbeda dari yang lain.

Nah, itulah 6 alasan mengapa lelaki pun suka memakai barang mewah. Ternyata, bukan cuma perempuan saja yang suka memakai barang mewah, ya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #menteri #pakai #sepatu #nyaris #kali #jakarta #alasan #lelaki #suka #barang #mewah

KOMENTAR