Putri Iman Lahir, Putra Mahkota Hussein dari Yordania Gendong Sang Putri Layaknya Pangeran William Saat Pulang dari RS
Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa Sambut Kelahiran Anak Pertama Putri Iman (Instagram)
19:32
12 Agustus 2024

Putri Iman Lahir, Putra Mahkota Hussein dari Yordania Gendong Sang Putri Layaknya Pangeran William Saat Pulang dari RS

Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa dari Yordania sedang menikmati kebahagiaan dengan kelahiran anak pertama mereka, seorang bayi perempuan yang diberi nama Putri Iman.

Pada tanggal 7 Agustus 2024, pewaris tahta kerajaan Yordania membagikan foto pertama keluarga kecilnya yang mencuri perhatian.

Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa, keduanya masih berusia 30 tahun, mereka resmi menjadi orang tua saat putri mereka lahir di King Hussein Medical Center pada tanggal 3 Agustus 2024 lalu.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para personel Royal Medical Services yang berdedikasi atas perawatan luar biasa mereka terhadap Rajwa dan Iman selama beberapa hari terakhir," tulis Putra Mahkota Hussein di Instagram dalam bahasa Inggris dan Arab seperti dilansir People, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Peluang Menang Terbuka, Irak Pernah Dihajar 2 Tim yang Justru Kalah Lawan Timnas Indonesia U-23

Foto memperlihatkan pasangan kerajaan yang berdiri dan tersenyum bersama Putra Mahkota Hussein membawa gendongan Putri Iman saat ia tidur nyenyak di dalamnya. 

Foto tersebut tampaknya diambil pada hari yang sama saat mereka meninggalkan rumah sakit, di mana gerakan profesional Putra Mahkota Hussein yang mengencangkan sabuk pengaman Putri Iman ke dalam kendaraan mereka dan melaju pergi mencerminkan rutinitas Pangeran William pada tahun 2013 saat Pangeran George, yang kini berusia 11 tahun, lahir.

Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa Sambut Kelahiran Anak Pertama Putri Iman (Instagram)Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa Sambut Kelahiran Anak Pertama Putri Iman (Instagram)

Jepretan kedua memperlihatkan Putra Mahkota Hussein dengan bangga menggendong Putri Iman, meringkuk dalam topi merah muda dan selimut bermotif putih dan merah muda, sementara Putri Rajwa memandang dengan penuh cinta.

Hussein dan Rajwa menikah dalam sebuah pernikahan kerajaan pada tanggal 1 Juni 2023, yang mengundang banyak tamu kerajaan termasuk Pangeran dan Putri Wales. Sepuluh bulan kemudian, Pengadilan Kerajaan Hashemite mengumumkan bahwa Putri Rajwa sedang hamil dan keluarga kerajaan Yordania bertambah ketika Putri Iman lahir pada tanggal 3 Agustus.

Putri kecil itu adalah cucu pertama bagi Raja Abdullah dan Ratu Rania, dan ia diberi nama untuk menghormati anggota keluarga lainnya. Bayi Iman diberi nama panggilan yang sama dengan bibinya, saudara perempuan Putra Mahkota Hussein, Putri Iman, yang berusia 27 tahun. Nama Arab itu berarti "kepercayaan" dan "iman."

Baca Juga: Indonesia-Yordania Segera Tandatangani MoU Tingkatkan Kolaborasi Pasar Ekspor

Meskipun pernyataan dari Royal Hashemite Court mengonfirmasi bahwa bayi baru lahir Iman menerima gelar kerajaan dan gelar HRH saat lahir, ia tidak secara otomatis mengikuti ayahnya dalam garis suksesi seperti kebiasaan anak pertama pewaris di beberapa monarki modern lainnya. 

Ratu Rania dari Yordania Sambut Kelahiran Sang Cucu Putri Iman (Instagram)Ratu Rania dari Yordania Sambut Kelahiran Sang Cucu Putri Iman (Instagram)

Konstitusi Kerajaan Hashemite Yordania menyatakan bahwa tahta diwariskan kepada dinasti Raja Abdullah Ibn Al-Hussein dan diwariskan kepada laki-laki. Putra Mahkota Hussein diikuti oleh saudara laki-lakinya yang berusia 19 tahun, Pangeran Hashem, sementara saudara perempuan mereka Putri Iman dan Putri Salma, 23 tahun, tidak berada dalam garis suksesi.

Istana Kerajaan Hashemite dan Ratu Rania merayakan kelahiran bayi Iman di media sosial, dan sang nenek yang bangga mengunggah foto-foto kunjungan keluarganya ke rumah sakit untuk menemui putri kecil itu.

"Iman, kamu sudah menguasai hatiku. Keluarga kita tidak pernah sebahagia ini!," tulis Ratu Yordania di Instagram .

Foto tersebut memperlihatkan Ratu Rania, Raja Abdullah, Putri Iman, Putri Salma, dan Pangeran Hashem bertemu bayi baru itu untuk pertama kalinya, termasuk foto lembut Putri Iman yang menggendong keponakan barunya. 

Kelahiran bayi kerajaan itu melanjutkan tradisi informal, karena keempat anak Ratu Rania dan Raja Abdullah lahir di Pusat Medis Raja Hussein.

Sebagai pengganti hadiah atas kelahiran putri mereka, Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa meminta para simpatisan untuk menyumbang ke Dana Al-Aman untuk Masa Depan Anak Yatim.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #putri #iman #lahir #putra #mahkota #hussein #dari #yordania #gendong #sang #putri #layaknya #pangeran #william #saat #pulang #dari

KOMENTAR