Dipuji Rosi Silalahi Soal Korupsi, Reaksi Angelina Sondakh Jadi Sorotan
Kolase Rosi Silalahi dan Angelina Sondakh (Instagram/silalahirosi/angelinasondakh09)
11:30
12 Agustus 2024

Dipuji Rosi Silalahi Soal Korupsi, Reaksi Angelina Sondakh Jadi Sorotan

Pembawa acara sekaligus jurnalis Rosi Silalahi baru-baru ini memuji Angelina Sondakh. Pujian yang dilontarkan ini terkait keberanian Angelina Sondakh dalam mengakui perbuatan korupsinya.

Menurut Rosi, selama ini koruptor selalu mengelak telah melakukan korupsi, khususnya koruptor pria. Namun, kata Rosi, sikap berbeda malah ditunjukkan oleh Angelina Sondakh selaku mantan anggota DPR RI sekaligus kader Partai Demokrat.

Angelina Sondakh berani mengaku sudah melakukan korupsi dan bertaubat. Perempuan yang akrab disapa Angie itu juga sudah menjalani masa hukuman 10 tahun penjara. Atas keberanian itu, Rosi mengaku bangga dengan sikap seorang Angelina Sondakh.

"Semua koruptor yang keluar dari penjara mengatakan 'Saya dijebak, saya khilaf, bla bla bla'. Seorang perempuan bernama Angelina Sondakh mengatakan, 'Iya saya korupsi. Iya saya bersalah. Iya saya pernah kasih makan anak saya dengan uang yang tidak baik. Sekarang saya mau bertobat. Saya minta maaf. Saya salah'," kata Rosi Silalahi dalam acara podcast seperti dikutip Suara.com, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Sikap Angelina Sondakh Terjerat Korupsi Dipuji Setinggi Langit oleh Rosi Silalahi: I'm So Proud of Her

Rosi Silalahi (Instagram/silalahirosi)Rosi Silalahi (Instagram/silalahirosi)

"Semua kesalahan itu ditimpakan pada dia, tidak ada satupun laki-laki seperti itu (berani mengakui perbuatannya). Seorang perempuan yang bernama Angelina Sondakh. And I'm so proud of her (dan saya sangat bangga dengan dia)," pungkas Rosi Silalahi.

Pujian setinggi langit yang diucapkan Rosi itu ternyata sampai ke telinga Angelina Sondakh. Melalui akun Instagram @angelinasondakh09, Angie tampak mengunggah video reaksinya saat mendengarkan ucapan Rosi.

Angie awalnya tampak tercekat dan menutupi mulutnya karena kehilangan kata-kata. Setelah bisa menguasai diri, Angie tampak mengucapkan terima kasih dengan menahan tangis.

"Ya Allah mbak Rosi, thank you loh. I feel so honored. God bless you (Terima kasih. Saya merasa terhormat. Tuhan memberkati kamu," ucap Angelina Sondakh kepada Rosi Silalahi dalam video di akun Instagramnya.

Reaksi Angelina Sondakh itu langsung ramai menuai beragam komentar. Tak sedikit yang memberikan pujian hingga dukungan kepada ibu sambung Aaliyah Massaid tersebut.

Baca Juga: KPK Periksa Bendahara DPC PDIP Lamongan Fujika soal Kasus Korupsi Alokasi Dana Hibah Jatim

Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

"Menurut saya mbak Angelina gak mungkin bisa melakukan itu semua sendiri, tetapi semua bersembunyi di belakang Angie pada sibuk cuci tangan semua. Tinggal Angie sendiri yang mengakui bersalah dan menjalani hukuman dan sekarang dia keluar dengan hijrah menjadi pribadi yang ikhlas menerima masa lalunya dan menjadi orang yang lebih baik," komentar warganet.

"Dan satu lagi yang membuat saya semakin salut, dia berhasil membuktikan kalau dia pindah agama bukan karena cinta. Terbukti orang yang membawanya pindah agama telah pergi, dia tetap istiqomah bahkan semakin mengkaji ajaran-ajaran Islam," puji warganet.

"Tidak mudah untuk mengakui kesalahan, tapi mba Angie dengan gentlenya mengakui dan bertobat. Maasyaa Allah tabarakallah mba Angie stay istiqomah, we love you," tambah yang lain.

"Mengakui kesalahan dengan ikhlas dan Allah mengangkat derajat umatnya," tulis warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dipuji #rosi #silalahi #soal #korupsi #reaksi #angelina #sondakh #jadi #sorotan

KOMENTAR