Sikap Angelina Sondakh Terjerat Korupsi Dipuji Setinggi Langit oleh Rosi Silalahi: I'm So Proud of Her
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
10:25
12 Agustus 2024

Sikap Angelina Sondakh Terjerat Korupsi Dipuji Setinggi Langit oleh Rosi Silalahi: I'm So Proud of Her

Angelina Sondakh mendapatkan pujian setinggi langit dari pembawa acara sekaligus jurnalis, Rosi Silalahi. Pujian ini terkait dengan sikap istri mendiang Adjie Massaid dalam menghadapi kasus korupsi 10 tahun silam.

Dalam sebuah podcast, Rosi mengagumi sikap Angelina Sondakh yang berani mengakui perbuatan korupsi. Padahal, kata Rosi, selama ini tidak ada koruptor, terutama koruptor laki-laki, yang berani secara lantang mengakui tindakan tercela mereka.

"Semua koruptor yang keluar dari penjara mengatakan 'Saya dijebak, saya khilaf, bla bla bla'," kata Rosi Silalahi dalam acara podcast seperti dikutip Suara.com, Senin (12/8/2024).

Sedangkan Angelina Sondakh telah mengaku bersalah melakukan korupsi. Ibu sambung Aaliyah Massaid itu bahkan sudah menjalani hukuman penjara selama 10 tahun atas perbuatannya.

Baca Juga: KPK Periksa Bendahara DPC PDIP Lamongan Fujika soal Kasus Korupsi Alokasi Dana Hibah Jatim

Rosi Silalahi (Instagram/silalahirosi)Rosi Silalahi (Instagram/silalahirosi)

Rosi Silalahi pun mengaku bangga dengan sosok perempuan bernama Angelina Sondakh tersebut.

"Seorang perempuan bernama Angelina Sondakh mengatakan, 'Iya saya korupsi. Iya saya bersalah. Iya saya pernah kasih makan anak saya dengan uang yang tidak baik. Sekarang saya mau bertobat. Saya minta maaf. Saya salah'," ucap Rosi.

"Semua kesalahan itu ditimpakan pada dia, tidak ada satupun laki-laki seperti itu. Seorang perempuan yang bernama Angelina Sondakh. And I'm so proud of her (dan saya sangat bangga dengan dia)," pungkas Rosi Silalahi.

Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

Potongan video Rosi Silalahi memuji sikap Angelina Sondakh dalam menghadapi kasus korupsi langsung viral di media sosial. Warganet juga ramai memberikan beragam pendapat mereka mengenai Angelina Sondakh.

"Dia ngaku karena dia diancam keluarganya bakal bla bla bla. She was the victim, she was the black sheep," komentar warganet.

Baca Juga: Akui Bersalah Pernah Korupsi, Angelina Sondakh Dapat Pujian Rosianna Silalahi

"Kader Demokrat yang terjebak kongkalikong petinggi partai. Hingga taubat dari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan," tulis warganet.

"Ternyata perempuan seperti Angelina Sondakh lebih gentleman dibandingkan pria-pria yang katanya mempunyai jiwa maskulin, ternyata semua pengecut mental ayam sayur. Anehnya setelah bebas para pria-pria koruptor masih pede menganggap dirinya bersih dan tidak bersalah. Miris," kritik warganet.

"Meski dia mengakui, tidak perlu juga di glorifikasi. Apa maksudnya? Ya udah cukup tahu aja. Kalau dibangga-banggakan nanti akan banyak orang berpikir untuk melakukan hal yang sama dan mengakuinya nanti. Kita itu maunya gak ada orang korupsi. Kalau mau korupsi takut, mikir 1000 kali," pesan warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sikap #angelina #sondakh #terjerat #korupsi #dipuji #setinggi #langit #oleh #rosi #silalahi #proud

KOMENTAR