Siapa Sosok Peci Merah? Karakter Buatan Andre Taulany Jokesnya Terlalu OP hingga Terbawa Kala Bahas Perceraian
peci merah Andre Taulany (tangkapan layar YouTube SL Media)
17:57
9 Agustus 2024

Siapa Sosok Peci Merah? Karakter Buatan Andre Taulany Jokesnya Terlalu OP hingga Terbawa Kala Bahas Perceraian

Penampilan Andre Taulany ketika jumpa pers dengan wartawan terkait persoalan gugatan cerainya terhadap sang istri, Rien Wartia Trigina menjadi sorotan. Ia memakai peci merah maroon seperti karakter kocak di acara LOL yang melambungkan namanya baru-baru ini. Warganet pun penasaran dengan karakter si Peci Merah ini.

Dalam LOL, tingkah kocak Peci Merah selalu membuat kontestan lain menjadi lebih sulit menahan tawa. Nampaknya, Andre Taulany masih terbawa karakter Peci Merah ketika jumpa pers untuk mengklarifikasi kabar tentang perceraiannya.

Meskipun dalam hatinya sedih, Andre masih bisa mengeluarkan candaan ketika berhadapan dengan rekan-rekan media. Misalnya ketika Andre ditanya sejak kapan ia mulai mempertimbangkan untuk bercerai dari Erin Taulany. 

"Sejak....arta udah tahu," jawab Andre dengan spontan sambil tersenyum.

Baca Juga: Istri Hobi Bergaya Mewah, Harga Kaos Andre Taulany Malah Bikin Raffi Ahmad Ngakak

Warganet pun mengomentari penampilan dan cara menjawab Andre yang seperti menutupi kesedihannya dengan guyonan.

"Mau sedih dia cerita perceraian malah ngakak, aji andre apapun kondisinya msih aja ngelucu," ujar netizen lain.

"Pak Haji si Peci Merah emg luar biasa, kocak terus," ucap warganet lain.

LOL sendiri adalah suatu acara yang mempertemukan beberapa pelawak kenamaan di tanah air untuk saling beradu materi lawakan. Peserta yang tertawa karena lawakan peserta lain akan dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan ke babak berikutnya.

Sosok Peci Merah, Andre Taulany

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit dengan Ibu Andre Taulany, Penampilan Mertua Bertabur Barang Mewah

Andre Taulany klarifikasi perihal kabar cerai. (YouTube)Andre Taulany klarifikasi perihal kabar cerai. (YouTube)

Peci Merah sendiri menjadi julukan yang diberikan beberapa orang peserta pada sosok Andre Taulany yang membawa karakter tersebut dalam episode acara LOL. Tentu saja, julukan ini muncul karena karakter yang dibawakannya menggunakan sebuah Peci Merah yang kemudian melekat pada citra Andre sebagai pelawak.

Tokoh Peci Merah ini juga sering terlihat menggunakan pakaian berwarna kuning, dan lengkap dengan aksesoris telinga super besar yang membuatnya terlihat semakin kocak. Selain itu, beberapa jokes yang dilemparkan berhasil menguji ketahanan peserta lain yang turut dalam acara ini.

Tidak hanya ‘kuat’ dari celetukan yang muncul, Andre juga berasil membuat beberapa orang hampir gagal menahan tawanya dengan semua gerakan dan act out yang ia lakukan. Lawakan si Peci Merah sampai-sampai disebut 'over power' atau terlalu kocak hingga membuat peserta lain tereliminasi.

Salah satu yang paling berkesan di mata penonton mungkin adalah ketika ia seolah menebas Dicky Diffie ketika Dicky sedang memberikan arahan pada properti yang akan digunakan.

Diakui, ‘serangan’ ini tidak diduga oleh semua pelawak yang hadir di sana. Cak Lontong, Denny Cagur, RIna Nose, Asri Welas, dan beberapa orang yang hadir di sana tampak serentak berusaha keras untuk tidak tertawa.

Beberapa Jokes yang Kuat

Salah satu jokes yang berhasil membuat banyak orang tertawa adalah ketika Peci Merah melakukan gerakan tebasan pada Dicky ketika memberikan briefing.

Meski terkesan bukan gerakan yang masif, tapi gestur yang dilakukan oleh Andre benar-benar mendadak dan tidak diduga semua orang.

Kemudian ada sesi ketika peserta diminta menebak gerakan apa yang sedang dilakukan. Peci Merah melakukan gerakan seperti sedang memberi makan atau menabur sesuatu, dan kemudian menyatakan ‘makanan anjing’ sambil menunjuk Indra Jegel.

Meski dimaksudkan untuk memberitahukan kegiatan yang dilakukan, tapi ini seperti menunjuk Indra Jegel sebagai hewan yang diberi makan.

Tentu sosok Peci Merah tetap akan diingat oleh penonton setia LOL, meski pada kenyataannya Denny Cagur yang berus memenangkan acara ini. Semoga artikel ini berguna, dan jangan ragu melihat kembali aksi Peci Merah di LOL Indonesia.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #siapa #sosok #peci #merah #karakter #buatan #andre #taulany #jokesnya #terlalu #hingga #terbawa #kala #bahas #perceraian

KOMENTAR