Tak Ingin Bubar seperti Dirinya, Maia Estianty Larang Al El Dul Nikah di Tahun yang Sama
Maia Estianty unggah foto dengan keluarga (Instagram/@maiaestiantyreal)
08:11
7 Agustus 2024

Tak Ingin Bubar seperti Dirinya, Maia Estianty Larang Al El Dul Nikah di Tahun yang Sama

Maia Estianty digadang-gadang segera memiliki mantu mengingat ketiga putranya Al El Dul sudah memiliki kekasih. Namun, mantan istri Ahmad Dhani itu tak merestui tiga anaknya menikah di tahun yang sama.

Bukan tanpa sebab, Maia Estianty berkaca dari pengalaman pribadinya yang menikah di tahun yang sama, tapi rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian.

Hal itu diterangkan secara gamblang oleh pentolan Duo Maia itu saat menjadi bintang tamu podcast dr. Richard Lee, MARS yang tayang Selasa (6/8/2024).

Mulanya, dr Richard meminta Maia Estianty untuk menebak kira-kira siapa dari Al El Dul yang akan menikah terlebih dahulu. Maia pun mengaku tak mengetahuinya, terlebih dia juga belum melakukan sholat istikharah untuk meminta petunjuk.

Baca Juga: Kini Pacaran dengan Syifa Hadju, Ternyata Ini Tembok Besar yang Bikin El Rumi dan Marsha Aruan Putus

"Dari tiga siapa yang kira-kira duluan (nikah)? prediksi (aja)," tanya dr Richar Lee dikutip Suara.com.

"Gak ngerti, gue belum istikharah masalah itu," kelakar Maia.

artis Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)artis Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Walau begitu, Maia Estianty mengaku sudah berpesan kepada tiga putranya tentang penentuan tahun pernikahan. Dia berharap Al El Dul tak menikah di tahun yang sama agar tak bernasib seperti dirinya dulu.

"Tapi gue bilang kemarin, gini ya nak kalian takutnya bisa di tahun yang sama nikahnya. Jangan gue bilang gitu,"

"Karena kejadiannya gue pernah nikah barengan sama kakak gue, sama ipar gue juga di tahun yang sama. Semuanya bubar gitu. Yang nikah barengan bubar semua. Jadi gue bilang kalau bisa jangan nikah di tahun yang sama," bebernya.

Baca Juga: Beda Sikap Maia Estianty: Dulu Izinkan El Rumi Nikah Beda Agama, Kini Incar Syifa Hadju Jadi Mantu

Dulu, Maia Estianty mengaku nekat menikah di tahun yang sama dengan kakak dan saudaranya. Padahal, mereka sudah diingatkan tentang pantangan kakak adik menikah di tahun yang sama dalam adat Jawa.

OOTD Syifa Hadju saat jalan bareng dengan El Rumi. (Instagram/elelrumi)OOTD Syifa Hadju saat jalan bareng dengan El Rumi. (Instagram/elelrumi)

Diketahui dalam kepercayaan Jawa, ada pantangan yang cukup populer yakni jika kakak adik menikah di tahun yang sama bisa mengakibatkan kesialan. Ternyata hal itu terjadi dalam rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang berakhir dengan perceraian. Begitu juga dengan pernikahan kakaknya.

"Karena dulu kita gak percaya gitu-gituan. Orang Jawa bilang pokoknya harus nikah di beda tahun. Dulu kita mah 'anak kecil', hantam aja, nikah aja, bismillah. Gak tahunya bubar semua," Maia menceritakan pengalamannya.

Tak ingin hal itu kembali terjadi, Maia Estianty akhirnya mewanti-wanti Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani. Dia tak masalah anaknya menikah dalam waktu berdekatan, namun jangan di tahun yang sama.

"Akhirnya gue bilang sama anak-anak, kalau bisa tahunnya beda ya Nak. Terserah deh kalian mau Januari masih shio sebelumnya, kemudian masuk tahun China berikutnya atau tahun Islam sebelumnya. Bebas. Tapi jangan yang berdekatan, di tahun yang sama. Misalnya hijriyahnya sama jangan, tahun China sama jangan, Masehi sama jangan," pungkasnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #ingin #bubar #seperti #dirinya #maia #estianty #larang #nikah #tahun #yang #sama

KOMENTAR