Beri Perlindungan dan Tingkatkan Estetika, Ini Tips Pilih Produk Pelapis Untuk Permukaan Metal dan Lantai
SEIV Paint Luncurkan Produk Solusi Pelapis di Inacoating 2024. (SEIV Paint)
16:57
2 Agustus 2024

Beri Perlindungan dan Tingkatkan Estetika, Ini Tips Pilih Produk Pelapis Untuk Permukaan Metal dan Lantai

Pernahkan Anda bertanya-tanya, kenapa cat yang Anda aplikasikan tidak melekat dengan baik, terutama pada substrat besi dan permukaan lantai yang licin? Ada banyak penyebab mengapa hal itu terjadi, di antaranya karena permukaan yang tidak bersih, permukaan yang lembap, atau bahkan karena produk yang digunakan tidak sesuai. Untuk mencegah hal itu terjadi, penting untuk memilih produk pelapis yang tepat, serta teknik pengecatan yang benar.

Agar dapat memilih produk pelapis yang tepat, penting untuk mengenali lebih dulu jenis permukaan yang akan diberi cat pelapis, apakah besi atau metal, kayu, tembok, atau permukaan lantai yang licin.

Kemudian, tentukan tujuan penggunaan dari pelapisan. Apakah untuk perlindungan, estetika, atau fungsi khusus seperti membutuhkan permukaan yang anti-slip, tahan panas, atau tahan api.

Tahap paling penting adalah memperhatikan peruntukan dari produk yang akan digunakan. Produk pelapis untuk besi atau metal, tentu berbeda dengan produk pelapis untuk permukaan lantai.

Baca Juga: Jelang Musim Kemarau, 3 Warna Cat Terbaru Ini Mampu Turunkan Suhu Rumah

Perusahaan cat lokal PT SEIV Indonesia baru saja meluncurkan produk baru yang menjadi solusi untuk pelapisan besi atau metal dan permukaan lantai, yaitu Glintone dan Polypox Fastskid, dalam pameran Inacoating 2024.

Glintone merupakan cat berkualitas tinggi untuk aplikasi eksterior dan interior dengan bahan dasar resin akrilik yang dapat diaplikasikan pada permukaan metal seperti besi, alumunium, seng, galvanis dan stainless steel. Dengan keunggulan cepat kering, antikorosi, tahan sinar ultra violet, dan fleksibel, produk pelapis ini memberikan hasil permukaan yang doff, satin dan glossy.

Sedangkan Polypox Fastskid merupakan cat flooring 2K premium yang dikombinasikan dengan material khusus sehingga memberikan efek permukaan film tidak licin (anti slip) dan tahan terhadap paparan sinar matahari langsung serta cepat kering. Hanya dalam waktu 1 jam, area permukaan sudah bisa dilalui human traffic.

Memberikan hasil permukaan cat yang transparan (bening), produk pelapis ini cocok untuk penggunaan di area seperti pabrik atau gudang, deck kapal, parkiran mobil, mall, rumah sakit, area kolam renang, dan lain-lain.

Dengan meluncurkan kedua produk tersebut, diharapkan dapat memberi solusi bagi konsumen yang menghadapi masalah seperti cat tidak melekat dengan baik pada substrat besi dan permukaan lantai yang licin.

Baca Juga: Fakta Menarik Dempul Mobil: Ini yang Wajib Diketahui Biar Tak Salah Pilih

Editor: Vania Rossa

Tag:  #beri #perlindungan #tingkatkan #estetika #tips #pilih #produk #pelapis #untuk #permukaan #metal #lantai

KOMENTAR