Segini Biaya Sekolah Putri Nisya Ahmad Sekarang, Raffi Ahmad Pernah Ngaku Siap Support Kuliah di London
Nisya Ahmad dan putrinya, Mikaela Atqia. [Instagram/nissyaa]
14:22
2 Agustus 2024

Segini Biaya Sekolah Putri Nisya Ahmad Sekarang, Raffi Ahmad Pernah Ngaku Siap Support Kuliah di London

Rumah tangga Nisya Ahmad dan suami, Andika Rosadi berada di ujung tanduk. Pasalnya sejak Mei 2024 lalu, adik Raffi Ahmad ini telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Meski begitu, Nisya Ahmad tampak tenang termasuk soal biaya pendidikan anaknya. Sebab dalam gugatan cerai tersebut, Nisya tidak minta hak asuh anak dan harta gana-gini.

Usut punya usut, dalam sebuah kesempatan Raffi mengaku siap membiayai putri sulung Nisya, Mikaela Atqia Rosadi jika ingin melanjutkan sekolah di luar negeri.

Atqia sendiri jarang menerima sorotan publik. Namun, pendidikannya yang akan ditanggung Raffi Ahmad itu turut membuatnya dilirik publik. Tak terkecuali sekolah di mana ia menimba ilmu dan biayanya. Berikut informasinya.

Baca Juga: Alasan Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi, 15 Tahun Menikah, Ngotot Pisah Karena Cekcok atau KDRT?

Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad dan keluarganya (Instagram/@nissyaa)Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad dan keluarganya (Instagram/@nissyaa)

Sekolah Anak Nisya Ahmad dan Biayanya

Melansir dari akun Instagram milik Mikaela Atqia, ia lulus SD pada 2022 silam. Dengan kata lain, di tahun 2024 ini, ia diperkirakan tengah duduk di bangku kelas 2 SMP. 

Diketahui Atqia menempuh pendidikan SD di Sekolah Cikal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Diduga putri sulung Nisya dan Andika ini melanjutkan jenjang SMP di tempat yang sama.

Sekolah Cikal sendiri merupakan langganan para anak artis yang menerapkan sejumlah kurikulum dalam pembelajaran pada siswa dan siswinya.

Tidak hanya menggunakan kurikulum nasional yang digabungkan dengan kurikulum International Baccalaureate (IB), Sekolah Cikal juga mempunyai kurikulum sendiri. Adapun namanya, yakni Cikal 5 Stars Competencies.

Baca Juga: Nisya Ahmad Adik Raffi Ajukan Perceraian ke Andika Rosadi, Bagaimana Hukum Wanita Gugat Cerai Suami Versi Islam?

Dari informasi pada 2023 kemarin, jika ingin menyekolahkan anak ke Sekolah Cikal, perlu menyiapkan uang pangkal sebesar Rp104,3 juta. Lalu, ada biaya SPP Rp6 juta per bulan serta uang bergabung atau disebut joining fee yang bernilai Rp12 juta.

Sebanyak 30% dari total joining fee itu harus dibayarkan di muka. Biaya yang tidak murah ini tentu bukan hambatan bagi para orang tua artis. Apalagi sekelas Raffi Ahmad yang diketahui ikut membiayai pendidikan Atqia.

Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad dan keluarganya (Instagram/@nissyaa)Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad dan keluarganya (Instagram/@nissyaa)

Dengan biaya sekolah ratusan juta itu, para siswa akan menerima berbagai fasilitas. Mulai dari area luar ruangan, area hijau, ruang umum, tempat bermain, ruang kelas yang luas, ruang terbuka, hingga kolam renang.

Sebagai informasi saat acara buka puasa bersama keluarga pada 2022, Raffi hendak memberikan uang satu juta untuk THR tiap keponakannya, termasuk Atqia. Namun Nisya menggoda sang kakak jika anak sulungnya itu tidak tertarik lagi dengan membeli mainan.

Atqia dikatakan lebih fokus ke masa depan, sehingga Nisya menggoda Raffi untuk membiayai pendidikan putrinya di luar negeri. Usai mendengar hal itu, Raffi menyanggupi membiayai keponakannya kuliah di London.

"Uwa Afi, Atqia mah udah enggak mau mainan, Atqia mah mau kuliah ke London," kata Nisya dikutip pada Jumat (2/8/2024).

"Oke nanti dikuliahin di London ya sama Uwa Afi ya,” ujar Raffi Ahmad menyanggupi.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #segini #biaya #sekolah #putri #nisya #ahmad #sekarang #raffi #ahmad #pernah #ngaku #siap #support #kuliah #london

KOMENTAR