Masa Lalu Arya Wedakarna, Mantan Cover Boy Kini Jadi Senator Bali Tegur Guru SMK Gara-gara Siswa Telat 3 Menit
Senator DPD RI Arya Wedakarna. (Instagram/aryawedakarna) - Masa Lalu Arya Wedakarna, Mantan Cover Boy Kini Jadi Senator Bali Tegur Guru SMK Gara-gara Siswa Telat 3 Menit
15:12
19 Januari 2024

Masa Lalu Arya Wedakarna, Mantan Cover Boy Kini Jadi Senator Bali Tegur Guru SMK Gara-gara Siswa Telat 3 Menit

Anggota DPD Bali, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menegur seorang guru BK di salah satu SMK di Bali menghukum siswa karena telat 3 menit dengan memberikan tugas menulis selama 1,5 jam ke siswanya. Video Arya Wedakarna yang sedang marah-marah itu pun kini viral hingga menuai pro dan kontra. Tak sedikit orang yang penasaran dengan masa lalu Arya Wedakarna. 

Sebagaimana diketahui, peristiwa tersebut terjadi di SMKN 5 Denpasar yang saat ini tengah viral di media sosial. Guru yang menghukum siswa itu merupakan guru BK atau Bimbingan Konseling. Hukuman terhadap siswa karena telat masuk dengan memberikan tugas menulis hingga dua lembar halaman selama satu setengah jam. 

Akibatnya, siswa yang terkena hukuman itu tidak bisa mengikuti dua mata pelajaran. Kejadian ini pun lantas memicu perdebatan tentang metode disiplin yang sudah diterapkan di sekolah. 

Video protes yang dilayangkan Arya Wedakarna itu diunggah di TikTok @aryawedakarnasuya, pada Selasa (16/1/12024). Bahkan kini sudah ditonton lebih dari 20 juta kali, selain itu ia juga mengunggah di Instagram Story pribadinya. 

Arya Wedakarna secara tegas meminta guru SMKN 5 Denpasar agar datang langsung ke kantornya untuk menjelaskan tujuan dan maksud dari aturan hukuman menulis bagi siswa terlambat itu. 

"Saya akan undang Anda menghadap saya jelaskan apa maksud dan tujuannya, kalau perlu kita depan aparat," katanya, dikutip dari TikTok, Kamis (18/1/2024). 

Arya Wedakarna melayangkan protes lantaran hukuman terhadap siswa yang terlambat 3 menit itu menyebabkan mereka ketinggalan dua mata pelajaran. Selain itu, ia pun menolak adanya peraturan handphone dikumpulkan di ruang BK. 

Hal ini pun menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Beberapa orang menilai bahwa tindakan Arya berlebihan dan menanggapnya merasa paling hebat. Sebab Arya memarahi guru di depan siswa yang dihukum sambil direkam dan diviralkan di media sosial.  

Lantas bagaimana sosoknya? Untuk mengetahui masa lalu Arya Wedakarna mari simak ulasan berikut. 

Masa Lalu Arya Wedakarna 

Arya Wedakarna memiliki nama lengkap yang cukup panjang yaitu Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasterapytra Suyasa. Ia merupakan kelahiran Denpasar pada 23 Agustus 1980. Itu artinya saat ini Arya telah berusia 43 tahun.  

Saat masih muda, Arya sempat terjun ke dunia modeling. Bahkan pada tahun 1997, Arya menjadi cover boy di majalah Aneka. Tak sampai di situ, pada tahun 1999 ia juga sempat bergabung ke dalam trio grup vokal FBI bersama dengan Indra Bekti dan Roy Jordy. 

Beberapa waktu lalu, Arya sempat mengaku sebagai Raja Majapahit Bali dengan memiliki nama lengkap Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III His Royal Majesty KING OF MAJAPAHIT BALI SRI WILATIKTA TEGEH KORI KRESNA KEPAKISAN XIX. 

Ia mengatakan jika dilantik sebagai seorang Raja Majapahit Bali, sejak tanggal 31 Desember 2009 di Pura Besakih, Bali, dengan menyandang gelar Sri Wilatikta Tegeh Kori Kresna Kepakisan I. 

Menanggapi hal ini, Tokoh Puri Jembrana, AA Gde Benny Sutedja, meminta agar Arya tidak lagi mengaku-ngaku sebagai seorang raja Majapahit. Menurutnya, sejarah seharusnya disampaikan secara benar dan juga jujur. 

Di tahun 2017, Arya Wedakarna akhirnya menikah dengan Ida Ayu Ketut Juni Supari dari Griya Suci Dencarik Banjar Buleleng. Pernikahan keduanya di gelar secara mewah dan eksklusif. Dari pernikahan itu, ia saat ini dikaruniai dua orang anak. 

Sebagai informasi, Arya Wedakarna sebelumnya juga mendapat kecaman dari publik karena pernyataan rasisnya terhadap hijab.Dengan nada ymyang marah, senator DPD Bali tersebut mengatakan tidak mau melihat front line yang mengenakan penutup kepala. 

Demikianlah ulasan terkait masa lalu Arya Wedakarna senator Bali yang memarahi guru SMK karena menghukum siswa yang telat 3 menit.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #masa #lalu #arya #wedakarna #mantan #cover #kini #jadi #senator #bali #tegur #guru #gara #gara #siswa #telat #menit

KOMENTAR