Diajak Presiden Jokowi ke IKN hingga Semobil Bareng Menteri, Raffi Ahmad 15 Kali Bilang Keren
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi berpose di atas Jembatan Pulau Balang, yang menghubungkan Balikpapan dan Penajam Paser Utara. [Instagram]
18:36
30 Juli 2024

Diajak Presiden Jokowi ke IKN hingga Semobil Bareng Menteri, Raffi Ahmad 15 Kali Bilang Keren

Artis Raffi Ahmad bersama dengan istrinya, Nagita Slavina diajak oleh Presiden Joko Widodo untuk melihat Ibu Kota Nusantara (IKN). Menariknya, Raffi Ahmad berkali-kali memuji proses pembangunan IKN di depan Jokowi.

Bahkan Raffi Ahmad sampai mengucapkan 15 kali kata 'keren' dalam video terbaru yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment (30/7/2024).

Dalam video tersebut Raffi dan Nagita bersama dengan rombongan influencer naik motor mendampingi Presiden Jokowi untuk ke IKN.

Sejumlah artis yang ikut dalam rombongan tersebut di antaranya: Irwansyah, Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Gading Marten, Dian Ayu Lestari, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Poppy Sovia, Sintya Marisca, Vilmei dan Willie Salim.

Baca Juga: Grace Natalie Sebut Alasan Jokowi Undang Para Influencer Ke IKN Bentuk Transparansi Publik: Banyak Warga Penasaran

Hampir di setiap video yang diunggah oleh Raffi Ahmad ketika berkunjung ke IKN, dia selalu mengeluarkan kata-kata pujian. Bahkan wajah Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Raja Juli Antoni selalu tersorot kamera ponsel Raffi.

Seperti kala Raffi merekam Istana Garuda yang nampak megah. Ia pun memuji hasil pembangunan gedung tersebut.

"Keren. Ini kalau sudah jadi, semua pada terperangah pak" ucap Raffi Ahmad.

Menariknya, Raffi juga sempat satu mobil dengan para menteri ketika menuju ke pusat kota IKN. Momen itu terjadi ketika rombongan Presiden dan artis tiba di bandara dan akan menuju ke jalan tol untuk peresmian Jembatan Pulau Balang, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (28/7/2024).

Ketika berjalan menuju mobil, Raffi dipanggil oleh Wishnutama yang sudah duduk di dalamnya. Dalam mobil tersebut terdapat Menteri Basuki dan PJ Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik.

Baca Juga: Heru Budi Ungkap Kemungkinan Jokowi Terbitkan Keppres Perpindahan Ibu Kota, Ini Tanggalnya

"Raffi ayo sini," ucap Wishnutama meminta Raffi masuk ke mobil Hiace putih tersebut.

Spontan Raffi menjawab, "Janganlah". Namun, akhirnya suami Nagita Slavina juga masuk ke mobil tersebut duduk bersama dengan pejabat-pejabat.

Perlu diketahui, para artis dan influencer ini pun ikut bermalam di IKN bersama Presiden Jokowi. Pagi harinya mereka pulang, sementara itu Jokowi tetap tinggal untuk berkantor di Istana Garuda di IKN.

Alasan Jokowi Ajak Artis ke IKN

Menurut Staf Khusus Presiden Grace Natalie, alasan di balik kehadiran Raffi Ahmad Cs ke IKN adalah sebagai bentuk transparansi.

"Sudah banyak warga masyarakat yang penasaran dengan IKN. Namun karena saat ini di IKN masih terus berlangsung proyek pembangunan, belum bisa dibuka untuk dikunjungi publik luas. Harus bergantian," kata Grace kepada wartawan, Selasa (30/7/2024).

Selain penggiat media sosial, kata Grace, selanjutnya akan diundang juga pimpinan media, perwakilan tokoh masyarakat lokal dan ormas. Undangan ke beberapa pihak ke IKN itu bertujuan agar mereka bisa menyaksikan sendiri pembangunan IKN.

"Kalau tidak melihat sendiri, dengan mudah masyarakat terkecoh dengan opini pembangunan IKN sembarangan dan tergesa-gesa. Padahal pembangunan IKN ini sama sekali tidak terburu-buru," ucap Grace.

Ia pun menyebut progres pembangunan IKN saat ini berada di fase pertama (2022-2024) yang targetnya telah tercapai 80 persen. Pembangunan IKN terdiri dari 5 fase sampai tahun 2045.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #diajak #presiden #jokowi #hingga #semobil #bareng #menteri #raffi #ahmad #kali #bilang #keren

KOMENTAR