Putra Siregar Dulu Kerja Apa? Sekarang Tajir Melintir sampai Bisa Kasih Uang Sekoper buat Thariq
Putra Siregar, Septia Yetri, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram Putra Siregar)
14:38
30 Juli 2024

Putra Siregar Dulu Kerja Apa? Sekarang Tajir Melintir sampai Bisa Kasih Uang Sekoper buat Thariq

Pengusaha Putra Siregar sukses membuat Thariq Halilintar kaget bukan kepalang. Pasalnya, Putra Siregar memberikan sekoper uang sebagai hadiah pernikahan Thariq dan Aaliyah Massaid.

Momen itu diabadikan dalam video YouTube Thariq Halilintar. Dalam video terlihat Thariq tengah berada di sebuah ruangan dan menerima hadiah dari Putra Siregar berupa sebuah koper.

Ketika koper dibuka, adik Atta Halilintar itu kaget melihat banyak sekali uang gepokan dengan pecahan Rp100 ribuan dan Rp50 ribuan di dalamnya.

"Masya Allah," kata Thariq Halilintar terkejut saat koper dibuka.

Baca Juga: Teuku Ryan Sekarang Kerja Apa? Aib Nafkah selama Nikah Diungkit Ria Ricis

"Makasih bilang ke bang Putra. Ini bisa buat semuanya," sambungnya.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)

Meski begitu, hingga kini belum diketahui pasti berapa jumlah uang yang diberikan oleh Putra Siregar untuk hadiah pernikahan Thariq dan Aaliyah.

Namun satu hal yang membuat penasaran publik justru sosok si pemberi. Seperti apa latar belakang Putra Siregar, sehingga bisa memberi uang sekoper pada Thariq? Berikut ulasannya.

Dulu Hidup di Jalanan

Putra Siregar lahir di Desa Gaharu, Kota Medan, Sumatera Utara pada 5 November 1992. Jauh sebelum jadi pengusaha sukses, Putra sempat melewati fase kehidupan yang keras.

Baca Juga: Selain Cantik, Selera Fesyen Fatimah Halilintar Beda Jauh dari Dua Kakak Iparnya

Ia pernah hidup di jalanan sebagai pengamen, tukang semir sepatu, dan beragam profesi lainnya. Semua itu ia lakukan di luar jam sekolah untuk menyambung hidup.

Putra Siregar. (Instagram/putrasiregarr17)Putra Siregar. (Instagram/putrasiregarr17)

Saking kerasnya kehidupan yang dilewatinya, Putra terkadang harus menahan lapar karena tak punya uang. Sekalipun ada uang, ia harus menyisihkan sebagian untuk biaya pendidikannya.

Meski begitu, kerasnya kehidupan di jalan tak membuatnya menyerah. Ia lantas mencoba beragam peluang usaha untuk menghasilkan uang.

Salah satunya dengan  berjualan telepon selular (ponsel) bekas dengan sistem Syariah. Profesi itu pernah ia jalani ketika kuliah.

Tapi siapa sangka, justru disinilah titik baliknya. Berawal dari jualan ponsel bekas itu, terbuka jalannya menjadi pengusaha ponsel yang sukses hingga kini.

Bertemu Atta Halilintar

Ketika masih melakoni usaha ponsel bekas, Putra Siregar pernah bertemu dengan YouTuber ternama, Atta Halilintar. Atta pula yang menyarankan Putra untuk hijrah ke Jakarta dan membuka bisnis yang sama di Ibu Kota.

Ia lalu menuruti saran Atta dan membuka toko ponsel pertamanya di daerah Condet, Jakarta Timur. Tak disangka, sambutan publik terhadap produk yang ia jual sangat baik.

Usahanya berjalan dengan lancar, hingga tingkat perekonomiannya perlahan membaik. Kini Putra Siregar telah menikah dengan Septia Yetri Opani.

Dari istrinya, ia dikarunia tiga orang anak, yakni Asyyifa Ramadhani Siregar, Muhammad Khalid Attar Siregar, dan Aisyah Siregar.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #putra #siregar #dulu #kerja #sekarang #tajir #melintir #sampai #bisa #kasih #uang #sekoper #buat #thariq

KOMENTAR