Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila dengan Nada Naik Becak, Lengkap Link Download
Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila dengan Nada Naik Becak, Lengkap Link Download (Pixabay)
17:00
26 Juli 2024

Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila dengan Nada Naik Becak, Lengkap Link Download

Belakangan lagu Profil Pelajar Pancasila kembali viral dan menjadi bahasan di banyak artikel. Tidak sedikit yang kemudian penasaran dan mencari tahu lirik lagu Profil Pelajar Pancasila yang viral ini, bahkan mencari link lirik dan download-nya.

Lagu ini sendiri terbilang mudah dihafalkan, karena nada yang digunakan mirip dengan Naik Becak. Nah untuk Anda yang penasaran mengenai bagaimana lagu dan liriknya, Anda dapat cek di bagian berikut lengkap dengan link download yang dapat digunakan.

Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila

Untuk liriknya sendiri adalah sebagai berikut:

Pelajar Pancasila

Baca Juga: Link Download 45 Butir-Butir Pancasila PDF, Wajib Diterapkan dalam Kehidupan!

Beriman dan bertakwa

Pada Tuhan yang yang Esa dan berakhlak mulia

Berkebhinekaan global, gotong royong mandiri

Kreatif dan bernalar kritis

Liriknya memang singkat, namun sebenarnya lirik ini memuat makna mendalam yang diharapkan ada pada setiap pelajar yang ada di Indonesia, yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Dapat dilihat dari setiap baris liriknya, terdapat harapan dan value yang besar ingin disampaikan, dan menjadi pegangan setiap pelajar Indonesia.

Baca Juga: Link Download Banner 17 Agustus 2024 untuk HUT Kemerdekaan RI ke-79, Gratis Tanpa Bayar!

Pelajar Indonesia diharapkan beriman dan bertakwa pada Tuhan yang Maha Esa, sehingga memiliki akhlak mulia. Dengan sifat dasar ini, apapun yang dilakukan akan berlandaskan nilai keagamaan yang kuat dan berada di jalan yang lurus.

Berkebhinekaan global, artinya pelajar Indonesia harus paham bahwa terdapat beraneka ragam suku, budaya, dan kepercayaan yang ada di dunia, dan menjadikan semuanya kesatuan yang saling melengkapi dan berjalan ke arah progresif.

Gotong royong mandiri, kreatif dan bernalar kritis. Sifat gotong royong harus dimiliki sehingga dapat saling membantu ketika diperlukan untuk kepentingan bersama. Sejalan dengan itu, sifat mandiri juga wajib dipegang agar dapat bertahan dan menyelesaikan tugas yang menjadi bagian diri sendiri. Kreatifitas harus diimbangi dengan nalar yang kritis, sehingga setiap karya yang dihasilkan akan menjadi upaya menjawab tantangan yang ada di dunia modern saat ini.

Link Download yang Dapat Digunakan

Lagu ini sendiri terdapat dua versi berbeda, pertama dengan nada Naik Becak yang populer sehingga mudah dihafalkan, dan yang kedua versi lebih panjang dengan lirik dan nada yang juga lebih terasa formal untuk dinyanyikan.

Untuk versi pendek dengan nada Naik Becak, beberapa link dapat digunakan seperti misalnya https://youtu.be/PvWTp2jlTJ8?si=07CIWh-e2uTpOgSl. Link ini akan membawa Anda pada salah satu kanal di YouTube yang memberikan lagunya secara cuma-cuma dan bisa diunduh.

Untuk versi panjang dan lebih formal, linknya dapat diperoleh pada kanal YouTube Cerdas Berkarakter Kemdikbud RI pada tautan berikut:

Itu tadi sekilas tentang lirik lagu Profil Pelajar Pancasila, lengkap dengan link download yang dapat digunakan. Semoga berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #lirik #lagu #profil #pelajar #pancasila #dengan #nada #naik #becak #lengkap #link #download

KOMENTAR