JF3 Bakal Digelar di 2 Tempat, Usung Konsep Budaya Lokal hingga Streetwear Kekinian
JF3 Fashion Festival 2024 Bakal Digelar di Dua Mall (Suara.com/Fajar Ramadhan)
17:30
22 Juli 2024

JF3 Bakal Digelar di 2 Tempat, Usung Konsep Budaya Lokal hingga Streetwear Kekinian

Memasuki tahun ke-20, JF3 kembali hadir tahun ini. Pada penyelenggaraan tahun ini, JF3 dilangsungkan di dua tempat yakni di Summarecon Mall Kelapa Gading pada 18-28 Juli dan di Summarecon Mall Serpong pada 26 Juli-4 Agustus 2024 mendatang.

Bukan hanya tempatnya yang berbeda, tema dan kedua tempat yang dipilih juga berbeda. Pada penyelenggaraan di Summarecon Mall Kelapa Gading, tema yang dihadirkan yakni berbau budaya tradisional Indonesia. Selain itu, di lokasi ini juga dipadukan dengan seni melalui Niwasana by Fashion Village. 

Sementara di Summarecon Mall Serpong, tema yang dibawa lebih kepada festival streewear dan pop culture. JF3 juga berkolaborasi dengan DRP Paris menghadirkan DRP Jakarta, dalam membawakan tema tersebut.

Hadirnya JD3 di tahun ke-20 ini juga menjadi bentuk nyata dan melanjutkan komitmennya untuk turut mendukung perkembangan industri mode tanah air. Ini juga menjadi kunci peluang dan kesempatan bagi para pelaku industri fashion untuk bisa lebih maju dan baik ke depannya.

Baca Juga: Siapa Wanda Hara? Fashion Stylist yang Tuai Kecaman usai Hadiri Kajian Ustaz Hanan Attaki dengan Cadar

"Kami berusaha untuk berkontribusi biarpun sedikit di Indonesia, dan ternyata kalau dilihat respon sepertinya kami ada dukungan nyata, kami ingin mempertahankan spirit bahwa JF3 konsisten mendukung dunia dashion. Bagi kami, pelaku industri mode harus terus bergerak maju agar visi kami untuk memajukan industri mode bisa terwujud sepenuhnya, " ucap Chairman JF3, Soegianti Nagaria dalam konferensi pers pada Kamis (18/7/2024).

Advisor JF3, Thresia Mareta mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini juga akan ada berbagai perubahan eksekusi detail yang jauh lebih unik dibandingkan tahun sebelumnyal. Hal ini juga sebagai komitmen agar JF3 selalu menampilkan sesuatu yang baru.

"Kami melakukan perubahan eksekusi secara detail, mulai dari pemilihan lokasi, konsep presentasi, hingga bagaimana ruang itu dibangun untuk mencapai relevansi yang dituju. Hasilya, dalam 3 tahun terakhir ini, JF3 selalu berbeda dan menampilkan sesuatu yang baru," ucap Thresia.

Ia juga membeberkan dalam acara JF3 nanti akan diberkolaborasi dengan maestro batik Pekalongan Dudung dan atlet di tahun ini. Nantinya juga ada kolaborasi delapan atlet skateboarding Indonesia yang bakal meramaikan festival mode tersebut. 

"Kita akan kolaborasi dengan delapan atlet skateboard. Mereka atlet Indonesia peraih medali di kompetisi skateboard internasional," ujarnya.

Baca Juga: Dalam Peluncuran Jakarta Muslim Fashion Week 2025, Mendag: Kolaborasi Wujudkan Indonesia Kiblat Modest Fashion Dunia

JF3 2024 akan menampilkan total 66 desainer dan brand yang akan mempresentasikan koleksi di runway yaitu brand dan desainer terkemuka dan berbakat diantaranya Albert Yanuar, Andreas Odang, Danny Satriadi, Emesto Abram, Hartono Gan, Hian Tjen, Rama Dauhan, Rinda Salmun, Tities Sapoetra, Wilsen Willim dan masih banyak lainnya.

Selain itu juga hadir beberapa brand lokal seperti Danjyo Hiyoji, Eyez On Me, Raegita Zoro, Future Loundry dan LAKON Indonesia serta lebih dari 100 brand dan UMKM mode juga siap berpartisipasi di eksibisi.

Selain itu, JF3 juga didukung oleh total lebih dari 550 pelaku industri dalam pagelaran show termasuk model, koreografer, seniman dan pekerja seni lainnya.

Editor: Dany Garjito

Tag:  #bakal #digelar #tempat #usung #konsep #budaya #lokal #hingga #streetwear #kekinian

KOMENTAR