Detik-detik Aaliyah Massaid Dibantu MC Saat Baca Al Falaq, Acara Pengajian Aurel Hermansyah Disorot Lagi
Kolase Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid. (Instagram)
13:27
22 Juli 2024

Detik-detik Aaliyah Massaid Dibantu MC Saat Baca Al Falaq, Acara Pengajian Aurel Hermansyah Disorot Lagi

Acara pengajian dan siraman yang digelar Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid pada Sabtu (20/7/2024) tak henti menjadi perbincangan. Salah satunya karena kemampuan mengaji Thariq dan Aaliyah yang dinilai masih harus ditingkatkan.

Dalam pengajian itu, Thariq sempat diminta untuk membaca Surat Al Fatihah dan Al Ikhlas, sementara Aaliyah kebagian membaca Surat Al Falaq dan An Nas. Di momen inilah warganet beramai-ramai menyoroti, salah satunya akun TikTok @/rijalmanaf.

Masya Allah, beginilah bacaan Al Quran Aaliyah di depan calon mertua,” tulis pemilik akun di videonya, dikutip pada Senin (22/7/2024).

Terdengar Aaliyah yang awalnya membaca ayat demi ayat dari surat Al Falaq. Diduga karena cara membaca yang kurang tepat, pembawa acara pun terdengar berusaha menimpali bacaan Aaliyah sampai surat pendek tersebut selesai dibacakan. Setelah itu, Aaliyah menyambung bacaan Al Quran-nya dengan surat An Nas.

Baca Juga: Detik-Detik Reza Artamevia Banting Kendi Bikin Seisi Ruangan Kaget, Aaliyah Bakal Punya Banyak Anak?

Sontak postingan itu dipenuhi dengan banyak kritikan untuk Aaliyah, tentu dengan harapan agar sang calon pengantin wanita dapat terus memperbaiki kemampuan mengajinya.

Aurel Hermansyah saat acara pengajian jelang pernikahan. (YouTube/The Hermansyah A6)Aurel Hermansyah saat acara pengajian jelang pernikahan. (YouTube/The Hermansyah A6)

Namun acara pengajian Aaliyah dan Thariq ini rupanya membuat acara pengajian pranikah Aurel Hermansyah kembali viral di media sosial. Tak sedikit yang kemudian membandingkan acara pengajian Aaliyah dengan acara Aurel beberapa tahun lalu.

Dilihat di unggahan akun TikTok @/kiarasalshabilla, Aurel terdengar menunjukkan kemampuannya membaca Surat Al Fatihah. Meski tak dilantunkan dengan nada-nada yang indah layaknya para qori, tetapi warganet menilai suasana pengajian Aurel lebih sakral ketimbang acara pengajian Aaliyah.

Walaupun tajwid belum sempurna tapi aurel sangat khidmat sangat serius,” komentar warganet. “Ini bener baru baca surat pendek diem hikmat adem denger nya, ga goyang goyang kaya tetangga sebelah,” tulis warganet lain. “Udah bagus tajwidnya tinggal di poles dikit-dikit aja,” timpal yang lainnya.

Baca Juga: Jalan Bareng usai Siraman, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Ramai Disentil: Lagi Manten-mantenan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #detik #detik #aaliyah #massaid #dibantu #saat #baca #falaq #acara #pengajian #aurel #hermansyah #disorot #lagi

KOMENTAR