Kisah Perjalanan Cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar, Berujung Gugat Cerai Usai 5 Tahun Menikah
Kimberly Ryder gugat cerai Edward Akbar [instagram/@kimberyrder]
11:12
16 Juli 2024

Kisah Perjalanan Cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar, Berujung Gugat Cerai Usai 5 Tahun Menikah

Kabar tidak sedap menerpa rumah tangga Kimberly Ryder dan suaminya, Edward Akbar. Kimberly Ryder memutuskan untuk menggugat cerai Edwar Akbar ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Jumat (12/7/2024). Gugatan cerai itu terdaftar dengan nomor perkara 916/Pdt.G/2024/PA.JP.

Kabar perceraian ini cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, rumah tangga keduanya diketahui adem ayem dan tidak pernah diterpa gosip miring.

Bagaimana kisah perjalanan cinta Kimberly dan Edward hingga berujung perceraian?

Kimberly Ryder gugat cerai Edward Akbar [instagram/@kimberyrder]Kimberly Ryder gugat cerai Edward Akbar [instagram/@kimberyrder]

Kimberly Ryder dan Edward Akbar pertama kali bertemu di salah satu lokasi syuting pada 2013 silam.

Baca Juga: Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar, Publik Syok Pertanyakan Penyebab Dibaliknya

Edward Akbar mulai tertarik dengan Kimberly karena istrinya itu rajin salat subuh. Faktor itulah yang menjadi alasan Edward mengagumi Kimberly Ryder dan mantap menjalin hubungan dengannya.

Keduanya resmi berpacaran pada 2016. Namun, Kimberly dan Edward sempat menjalani hubungan jarak jauh alias LDR karena Kimberly harus melanjutkan pendidikan S2 di London.

Mereka menikah pada 26 Agustus 2018. Satu tahun kemudian, mereka dikaruniai anak laki-laki bernama Rayden Starlight Akbar. Pada 2020 lalu, Kimberly melahirkan anak kedua, Aisyah Moonlight Akbar.

Kimberly Ryder gugat cerai Edward Akbar [instagram/@kimberyrder]Kimberly Ryder gugat cerai Edward Akbar [instagram/@kimberyrder]

Hingga saat ini, tidak diketahui alasan sang aktris menggugat cerai Edward Akbar. Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar mengatakan pihaknya tidak bisa menjelaskan alasan gugatan cerai tersebut.

Sidang cerai perdana mereka dijadwalkan digelar pada 24 Agustus 2024. Dalam gugatannya, Kimberly Ryder tidak hanya untuk perceraian. Ia juga meminta hak asuh atas dua anaknya, Rayden dan Aisyah.

Baca Juga: Natasha Ryder Sindir Edward Akbar: Jangan Coba-Coba Bikin Drama sama Kakak Gue

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kisah #perjalanan #cinta #kimberly #ryder #edward #akbar #berujung #gugat #cerai #usai #tahun #menikah

KOMENTAR