Azriel Hermansyah Kuliah Jurusan Apa? Sudah Lulus S1 Kini Rencana Mau Lanjut S2 Ilmu Politik
Azriel Hermansyah wisuda [Instagram/@azriel_hermansyah]
11:18
11 Juli 2024

Azriel Hermansyah Kuliah Jurusan Apa? Sudah Lulus S1 Kini Rencana Mau Lanjut S2 Ilmu Politik

Azriel Hermansyah berhasil menyelesaikan studinya di bangku perkuliahan S1. Adik Aurel Hermansyah itu menjalani wisuda pada Rabu (10/7/2024) kemarin di Jakarta Convention Center.

Momen wisuda Azriel itu dihadiri sang tunangan, Sarah Menzel serta orangtua dari dua keluarga yakni Anang Hermansyah dan Ashanty serta Kris Dayanti dan Raul Lemos.

Lantas sebenarnya Azriel Hermansyah kuliah jurusan apa hingga akhirnya wisuda? Simak penjelasan berikut ini.

Jurusan Kuliah Azriel Hermansyah

Azriel Hermansyah wisuda [Instagram/@azriel_hermansyah]Azriel Hermansyah wisuda [Instagram/@azriel_hermansyah]

Azriel Hermansyah diketahui mengambil jurusan Manajemen Bisnis untuk tingkat S1 di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta. Pada Rabu (10/7/2024) kemarin, Azriel menjalani prosesi wisuda dan kini bergelar Sarjana Ekonomi.

Baca Juga: Adu Gaya Kris Dayanti vs Ashanty Berkebaya di Wisuda Azriel Hermansyah, Siapa Lebih Elegan?

Diketahui Azriel ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Namun, Azriel memutuskan untuk mengambil jurusan yang berbeda dari jurusannya di S1.

Ashanty sempat mengungkap bahwa Azriel mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur. Azriel mengincar program studi S2 Ilmu Politik. Ini karena Azriel punya rencana terjun ke dunia politik seperti Anang Hermansyah dan Kris Dayanti.

Menariknya, ppada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, Azriel sempat ditawari oleh salah satu partai politik untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg). Namun Azriel menolak tawaran itu karena belum siap dan ingin melanjutkan pendidikan.

Dikira Pengangguran

Azriel Hermansyah wisuda [Instagram/@azriel_hermansyah]Azriel Hermansyah wisuda [Instagram/@azriel_hermansyah]

Sebelum wisuda, Azriel Hermansyah telah melamar kekasihnya, Sarah Menzel pada 27 Juni lalu bertepatan dengan ultahnya ke-24. Namun setelah melamar Sarah, Azriel malah dikira pengangguran.

Azriel bukan pengangguran karena memiliki beberapa bisnis. Asumsi pengangguran itu muncul karena Azriel jarang memperlihatkan pekerjaannya di media sosial.

Baca Juga: Kris Dayanti Nangis di Pelukan Azriel Hermansyah, Ekspresi Raul Lemos Jadi Sorotan

Hal itu juga yang membuat banyak orang meragukan keputusan Azriel untuk melamar Sarah. Azriel sendiri tak menampik kerap mendapat keraguan dari orang lain, tapi dia yakin dengan keputusannya melamar gadis asal Bali itu.

"Banyak (yang meragukan keputusan melamar Sarah Menzel). Namanya juga anaknya Anang, terkenal. Pasti banyak fans atau netizen nanya 'memang kamu bisa apa sih Azriel?' Ya namanya cowok harus bisa berani ambil keputusan," ungkap Azriel di Studio Rumpi No Secret Trans TV pada Senin (8/7/2024) lalu.

Azriel kemudian mengungkap bahwa dia punya bisnis namun tidak diperlihatkan di media sosial.

"Kalau ngomongin bisnis, ya ada beberapa yang mau dikerjain, cuma nggak semuanya aku (perlihatkan) di media sosial. Ada beberapa yang dikerjain, bantu-bantu orang tua juga. Terus kalau yang (bisnis) sendiri juga ada," ujar adik ipar Atta Halilintar ini.

Sementara itu soal nyinyiran netizen yang mengiranya pengangguran, Azriel menganggap hal tersebut sebagai cobaan jelang menikah.

"Aku sudah tau pasti ada pertanyaan kayak gitu. Jadi pas waktunya dateng, enjoy aja, terima. Aku tutup kuping, nggak lihat komentar. Wajar orang nanya, orang mau nikah banyak cobaan," pungkas Azriel.

Diketahui Azriel Hermansyah memiliki sebuah fitness center yang berada di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Ashanty mengatakan Azriel sudah lama menabung untuk membangun bisnis itu.

"Bayangin guys, uang yang selama ini Bunda suruh tabung akhirnya dipakai untuk investasi gym, tidak main-main ini," kata Ashanty.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #azriel #hermansyah #kuliah #jurusan #sudah #lulus #kini #rencana #lanjut #ilmu #politik

KOMENTAR