Mewah Berbalut Tradisi Jawa, Tedak Siten Baby Azura Banjir Potret Cantik Keluarga Besar Aurel-Atta Berkebaya!
Aaliyah Massaid foto bersama Aurel Hermansyah dan keluarga Ashanty di acara Tedak Siten Azura. [Instagram/@ashanty.ash]
13:16
8 Juli 2024

Mewah Berbalut Tradisi Jawa, Tedak Siten Baby Azura Banjir Potret Cantik Keluarga Besar Aurel-Atta Berkebaya!

Putri kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Azura Humaira Nur Atta baru saja mengikuti prosesi tedak siten pada Minggu (7/7/2024). Acara terlihat berlangsung begitu khidmat dan sakral dengan nuansa ada Jawa yang begitu kental. 

Tedak siten sendiri merupakan upacara menapakkan kaki ke tanah untuk pertama kalinya. Acara ini juga semakin meriah karena dihadiri oleh seluruh keluarga besar, yang terlihat tampil dengan berbagai busana Jawa yang cantik.

Para wanita dari keluarga besar dari pihak Aurel Hermansyah maupun Atta Halilintar begitu anggun dengan kebaya dan kain batik, serta rambut yang disanggul. Intip potretnya berikut ini.

Aurel Hermansyah

Baca Juga: Style Hijab Geni Faruk saat Hadiri Acara Cucu Jadi Perbincangan: Sejauh Ini yang Termanis

Keluarga Kecil Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Saat Tedak Siten Baby Azura (Instagram)Keluarga Kecil Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Saat Tedak Siten Baby Azura (Instagram)

Sang tuan rumah dan pemilik acara, Aurel Hermansyah bersama keluarga kecilnya terlihat kompak mengenak busana bernuansa cokelat untuk acara satu ini. Putri Anang Hermansya tersebut tampil cantik mengenakan kebaya dengan aksen bordir floral emas yang membuat tampilannya lebih mewah. 

Dalam penampilannya, Aurel Hermansyah juga memadukannya dengan kain batik berwarna cokelat tua, yang juga senada dengan hijab segi empatnya. Ia jufa melengkapi penampilan tersebut dengan heels silver, serta makeup flawless bernuansa cokelat.

Krisdayanti

Amora Lemos di Tedak Siten Azura (Instagram/@krisdayantilemos)Amora Lemos di Tedak Siten Azura (Instagram/@krisdayantilemos)

Ibu kandung Aurel Hermansyah juga menghadiri acara tersebut bersama keluarga kecilnya. Pada momen ini KD, sapaan akrabnya terlihat mengenakan kebaya Jawa yang begitu menawan. Kebaya bernuansa broken white dan baby pink itu dihiasi dengan bordir dan payet yang cantik.

KD yang hadir bersama kedua anaknya, Amora dan Kellen itu memadukannya dengan kain batik bernuansa emas. Sementara itu, diva yang juga merupakan anggota DPR RI tersebut terlihat menyanggul rambutnya dengan gaya tradisional.

Baca Juga: Penampilan Ashanty Dituding Lebih Wah dari Aurel Hermansyah, Auto Kena Kritik Pedas

Ashanty

Anang Hermansyah dan Ashanty di Acara Tedak Siten Baby Azura (Instagram)Anang Hermansyah dan Ashanty di Acara Tedak Siten Baby Azura (Instagram)

Pada momen ini, Ashanty yang juga hadir memilih memakai kebaya kutu baru dengan motif abstrak yang unik, dengan sentuhan payet emas. Saat itu, istri Anang Hermanyah tersebut juga menambahkan selendang cokelat yang tersampir di bahunya dan stagen pink di pinggangnya.

Ashanty terlihat memadukannya dengan kain batik cokelat, dengan riasan yang lebih glamour untuk mempercantik sanggul tradisionalnya. 

Geni Faruk

Acara Tedak Siten Azura anak ke-2 Atta dan Aurel (Instagram/@attahalilintar)Acara Tedak Siten Azura anak ke-2 Atta dan Aurel (Instagram/@attahalilintar)

Nenek Azura dari keluarga sang ayah akhirnya hadir dalam salah satu acara penting Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Dalam momen itu, penampilan Geni Faruk terlihat terkesan ramai dengan kebaya bunga-bunga dan kain batik merah. Ia memadukannya dengan hijab pink muda.

Aaliyah Massaid

Potret Aaliyah Massaid di acara Tedak Siten Azura. [Instagram/@aaliyah.massaid]Potret Aaliyah Massaid di acara Tedak Siten Azura. [Instagram/@aaliyah.massaid]

Momen ini juga dihadiri oleh Aaliyah Massaid sebagai calon ipar Aurel Hermansyah. Tunangan Thariq Halilintar itu mengenakan kebaya coklat shimmer cokelat muda. Kebaya model kutu baru ini memiliki aksen payet pada bagian depan.

Tampilannya semakin elegan dengan selendang coklat tua ditambah bros keemasan. Aaliyah pun memadukannya dengan bawahan kain coklat motif batik. 

Melengkapi tampilannya, Aaliyah menambahkan kalung silver minimalis. Ia pun dipoles dengan makeup bernuansa pink, mengaplikasikan lipstik pink senada dengan blush onnya.

Amora

Amora Lemos di Tedak Siten Azura (Instagram/@krisdayantilemos)Amora Lemos di Tedak Siten Azura (Instagram/@krisdayantilemos)

Adik sambung Aurel Hermansyah yang kini beranjak remaja terlihat menawan dengan kebaya pendek yang senada dengan sang ibu. Untuk menyesuaikan dengan usianya, kebaya Amora terlihat berlengan pendek dengan akses ruffle yang unik. 

Sementara itu, aksen bordir bunga dan bros di bagian dada membuat penampilannya makin terlihat cantik. Amora juga terlihat memadukannya dengan kain batik berdesai high split, serta high heels berwarna nude.

Sarah Menzel

Aaliyah Massaid fan Sarah Menzel di Acara Tedak Siten Baby Azura (Instagram)Aaliyah Massaid fan Sarah Menzel di Acara Tedak Siten Baby Azura (Instagram)

Sarah Menzel juga mengenakan kebaya cokelat yang senada dengan Ahsanty. Sarah memilih kebaya kutu baru dengan motif abstrak.

Dipadukan dengan bros keemasan pada bagian dada serta stagen, kekasih Azriel Hermansyah ini semakin elegan dengan aksen selendang warna cokdlat muda ia juga mengenakan bawahan kain batik cokelat.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #mewah #berbalut #tradisi #jawa #tedak #siten #baby #azura #banjir #potret #cantik #keluarga #besar #aurel #atta #berkebaya

KOMENTAR