Kekayaan Ivan Gunawan vs Muhammad Fardhana, Ada yang Tuntut Ayu Ting Ting Kembalikan Seserahan dan Hadiah
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan - Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana (Instagram)
14:39
6 Juli 2024

Kekayaan Ivan Gunawan vs Muhammad Fardhana, Ada yang Tuntut Ayu Ting Ting Kembalikan Seserahan dan Hadiah

Pasca membatalkan pertunangan, Ayu Ting Ting juga diminta mengembalikan seserahan yang sudah diberikan oleh Muhammad Fardhana. Namun yang menjadi sorotan, permintaan ini datang beberapa hari setelah ayah Fardhana menolak niat Ayu dan keluarga untuk mengembalikan seserahan tersebut.

“Papa (ayah Muhammad Fardhana) bilang, ‘Enggak usah, jangan, itu sudah menjadi rezeki Ayu, menjadi hak milik Ayu’. Jadi kita keluarga perempuan sangat menghormati keputusan Papa, jadi kita anggap itu sebagai hibah, hadiah,” ucap Ayu di program TV Brownis, dikutip pada Sabtu (6/7/2024).


“Kemudian pas tanggal 3 Juli, saya mendapatkan pesan dari Dhana gitu ya, bahwa dia minta semua barang hantaran dikembalikan kepada ibunya. Jadi ya sudah, dengan senang hati, Ayu kembalikan malam itu juga,” sambungnya.

Berbeda sikap dengan Fardhana, Ivan Gunawan yang juga menjadi host program tersebut tiba-tiba berceletuk meminta Ayu untuk menyimpan saja semua hadiah yang sudah pernah diberikannya.

Baca Juga: Bukan karena Ekonomi, Ayu Ting Ting Bongkar Alasan Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana

Ayu Ting Ting bersama para host Brownis. (Instagram/@ayutingting92)Ayu Ting Ting bersama para host Brownis. (Instagram/@ayutingting92)


“Ay, aku cuma bisa pesen, yang udah pernah aku kasih ke kamu, kamu simpen aja udah,” kata Ivan.

“Apaan lu cuma kasih boneka arwah doang,” balas Ruben Onsu yang seketika membuat geger satu studio.

Terlepas dari respons Ruben yang membelokkan pembicaraan ke arah komedi, celetukan Ivan ini membuatnya dibandingkan dengan Fardhana, sebab sikap kedua pria yang pernah dekat dengan Ayu tersebut berbeda 180 derajat.

Harta Kekayaan Ivan Gunawan

Ivan Gunawan [Instagram]Ivan Gunawan [Instagram]


Ivan Gunawan adalah salah satu artis multitalenta Tanah Air. Tak hanya dikenal sebagai desainer papan atas, Ivan juga memiliki karier yang baik sebagai pembawa acara, penyanyi, content creator, hingga aktor.

Baca Juga: Lagi-Lagi Batal Nikah, Keluarga Ayu Ting Ting Disebut Galau setelah Dapat Komentar Pedas

Tak ada informasi resmi mengenai jumlah harta kekayaannya, tetapi Ivan diperkirakan bisa mendapat antara Rp14,3-228,3 juta per bulan dari kanal YouTube-nya. Selain itu, Ivan juga dikabarkan pernah meneken kontrak endorsement senilai Rp1 miliar, dan mendapatkan bayaran hingga Rp80 juta untuk sekali menjadi pembawa acara.

Sebagai desainer, karya-karya Ivan banyak digunakan oleh public figure papan atas Indonesia. Ivan juga diketahui memiliki gurita bisnis, mulai dari lini fesyen sampai kuliner, yangs udah pasti terus menambah pundi-pundi uangnya.

Harta Kekayaan Muhammad Fardhana

Muhammad Fardana calon suami Ayu Ting Ting. (Instagram/@derazela)Muhammad Fardhana. (Instagram/@derazela)


Berbeda dari Ivan Gunawan, Muhammad Fardhana tidak berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air tetapi memiliki karier yang baik sebagai Anggota TNI. Pangkat terakhir yang diembannya adalah Letnan Satu (Lettu) yang masuk kategori Perwira Pertama.

Merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2019, Fardhana berhak menerima gaji pokok sebesar Rp2.820.800 hingga Rp4.635.600. Namun di luar gaji pokok, Fardhana juga berhak menerima sederet tunjangan lain sesuai jabatan dan kinerjanya.

Di sisi lain, Fardhana berasal dari keluarga yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ayahnya, Dharsyi Akib, merupakan pensiunan pejabat Mahkamah Agung yang kini bekerja sebagai advokat. Sementara itu, kakak Fardhana juga pernah menjadi finalis Miss Indonesia.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kekayaan #ivan #gunawan #muhammad #fardhana #yang #tuntut #ting #ting #kembalikan #seserahan #hadiah

KOMENTAR