Punya Weton Ini? Kamu Termasuk Pemilik Tulang Wangi yang Penuh Keistimewaan di Malam 1 Suro
Punya Weton Ini? Kamu Termasuk Pemilik Tulang Wangi yang Penuh Keistimewaan di Malam 1 Suro (Freepik)
09:09
6 Juli 2024

Punya Weton Ini? Kamu Termasuk Pemilik Tulang Wangi yang Penuh Keistimewaan di Malam 1 Suro

Dalam kebudayaan masyarakat Jawa, Weton Tulang Wangi memiliki kelebihannya tersendiri. Apalagi weton ini berkaitan erat dengan malam 1 Suro. Lalu apa saja kelebihan Weton Tulang Wangi?

Weton dalam masyarakat Jawa merupakan bagian dari kebudayaan yang berkaitan dengan hari lahir seseorang. Weton bisa dilihat melalui sistem penanggalan Jawa dan sering dijadikan sebagai dasar perhitungan untuk menentukan hal baik maupun buruk dalam kehidupan seseorang.

Sebagai informasi, kalender Jawa mempunyai sistem penanggalan sebanyak dua buah siklus. Antara lain siklus Saptawara yang terdiri dari tujuh hari (Minggu hingga Sabtu). Siklus yang lain disebut dengan siklus Pancawara atau lima hari pasaran (Pahing, Pon, Wage, Kliwon dan Legi).

Jika menulik dari hari kelahiran dengan siklus pancawara maka akan menghasilkan weton. Setidaknya terdapat 35 weton yang dikenal oleh masyarakat Jawa, misalnya saja Kamis Legi, Minggu Pahing, Rabu Wage, Senin Pahing, Selasa Pon, dan seterusnya.

Baca Juga: Inilah Beda Larangan Malam 1 Suro Menurut Budaya Jawa dan 1 Muharram dalam Islam

Daftar Weton Tulang Wangi

Biasanya, weton-weton tertentu juga dikenal dengan istilah Weton Tulang Wangi. Hari kelahiran yang termasuk Weton Tulang Wangi antara lain yaitu:

• Senin Kliwon

• Senin Wage

• Senin Pahing

• Selasa Legi

Baca Juga: Cek Weton Tulang Wangi 1 Suro, Apakah Kamu Pemilik Weton Ini? Jangan Keluar di Malam Sakral!

• Rabu Pahing

• Rabu Kliwon

• Kamis Wage

• Sabtu Wage

• Sabtu Legi

• Minggu Pon

• Minggu Kliwon

Tulang wangi atau disebut juga dengan balung kuning merupakan bawaan sejak lahir yang menjadi warisan dari leluhur. Konon pemilik dari weton darah manis ini, merupakan keturunan orang sakti atau memiliki keistimewaan. Sehingga tak heran bila, tulang wangi adalah salah satu weton yang memiliki kelebihan tersendiri.

Kesimpulannya Weton Tulang Wangi adalah merujuk pada seseorang yang menarik dan harum. Definisi ini tak hanya berhenti pada aroma fisik, namun juga bisa pada aura atau daya tarik spritual yang dimiliki oleh seseorang. Aura yang dimilikinya disebut bisa menarik makhluk gaib.

Kelebihan Weton Tulang Wangi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Weton tulang wangi identik dengan kemampuan gaib yang tinggi. Bahkan kemampuan ini membuat orang dengan weton tulang wangi bisa melihat makhluk astral, aura hingga berbagai energi ghaib yang tidak terlihat mata orang biasa. Berikut kelebihan Weton Tulang Wangi:

1. Weton Tulang Wangi dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang begitu tinggi. Mereka dianggap pandai dalam mengambil sebuah inisiatif dan bertanggung jawab penuh atas suatu kondisi.

2. Weton Tulang Wangi selama ini dikenal memiliki kreativitas yang tinggi. Tak hanya dalam bidang seni, mereka juga memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensi di bidang pengetahuan hingga teknologi.

Kekurangan Weton Tulang Wangi

Di samping berbagai kelebihan atau keistimewaannya, berikut ini adalah kekurangan weton tulang wangi darah manis.

1. Weton Tulang Wangi dipercaya bisa membuat seseorang lebih mudah marah dan kesulitan dalam mengendalikan emosi. Bahkan emosi ini kerap kali digunakan untuk balas dendam.

2. Seseorang dengan weton Tulang Wangi dipercaya lebih mudah tertimpa suatu masalah kesehatan yang cukup serius, seperti jantung, diabetes, darah tinggi dan lainnya.

3. Memiliki Weton Tulang Wangi dipercaya membuat seseorang kesulitan dalam menjalin hubungan yang harmonis. Meski demikian tidak semua orang yang memiliki weton ini hubungannya tidak akan berjalan lancar.

Demikian tadi kelebihan Weton Tulang Wangi yang identik dengan malam 1 Suro. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #punya #weton #kamu #termasuk #pemilik #tulang #wangi #yang #penuh #keistimewaan #malam #suro

KOMENTAR