Segini Biaya Fantastis Sekolah Gala Sky, Bisa Buat Bungkam Hater yang Tega Sebut 'Yatim'
Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)
12:10
5 Juli 2024

Segini Biaya Fantastis Sekolah Gala Sky, Bisa Buat Bungkam Hater yang Tega Sebut 'Yatim'

Sebagai public figure, Fuji tak hanya memiliki banyak penggemar. Orang-orang yang tidak menyukainya atau haters kerap hadir dalam kehidupannya. Ia sendiri tampak sudah terbiasa menghadapi para pembencinya itu.

Namun, amarah Fuji kali ini mungkin tidak bisa lagi terbendung. Sebab, salah satu warganet mengejek keponakannya, Gala Sky, anak yatim. Kedua orang tua Gala, Vanessa Angel dan Bibi meninggal beberapa tahun lalu.

"Astaghfirullah magrib (ejekan hater untuk kulit sawo matang Fuji) kok si yatim (Gala) gak diajak sih," tulis sang hater seperti yang dikutip Suara.com, Senin (1/7/2024).

Mengetahui hal itu, Fuji tentu tak tinggal diam. Ia pun membalas sang hater yang diduganya sedang mempunyai masalah ekonomi hingga tega berkomentar jahat. Ia juga mengungkap Gala memiliki tabungan berjumlah besar.

Baca Juga: Fuji Pukau Penggemar dengan Foto Baru, Komentar Robby Purba Jadi Perbincangan

Atas dasar pengungkapan tabungan itu, biaya sekolah Gala Sky menuai rasa penasaran. Keponakan dari Fuji ini diketahui belajar di sekolah elit, sehingga uang yang dibutuhkan tentunya tidak sedikit. Berikut informasinya.

Biaya Sekolah Gala Sky

Diketahui bahwa Gala Sky bersekolah di Al Jabr Islamic School Pre Kindergarten. Tempat ini dikenal sebagai salah satu sekolah elit di kawasan Jakarta Selatan. Maka, tak heran jika biaya yang dibebankan cukup mahal.

Rincian biaya sekolah di Al Jabr Islamic School Pre Kindergarten sendiri dapat diakses secara luas melalui laman resmi mereka. Namun, biaya yang dicantumkan di sana hanya per satu Tahun Ajaran (TA) saja.

Tercantum di website itu, ada beberapa biaya yang harus dibayarkan untuk dapat bersekolah di Al Jabr Islamic School Pre Kindergarten. Mulai dari biaya pendaftaran, iuran bulanan, hingga biaya baju seragam.

Baca Juga: Tissa Biani Bakal Pelajari Bintang Tamu Jika Jadi Host Podcast, Imbas Dihujat Gegara Bahas Aura Maghrib Fuji?

Adapun biaya pendaftaran di Al Jabr Islamic School Pre Kindergarten untuk TA 2024/2025 menyentuh angka Rp 12,5 juta. Selain itu, ada biaya akademik sebesar Rp 1,55 juta per tahun, dan biaya seragam Rp 650 ribu.

Tak cukup sampai disitu, siswa juga dibebankan dengan PA fee sebesar Rp 90 ribu per tiga bulan atau Rp 360 ribu per tahun. Lalu, wali murid wajib membayar iuran yang disetor per tiga bulan senilai Rp3,9 juta. 

Maknanya, jumlah iuran yang harus dibayarkan dalam setahun adalah Rp15,6 juta. Jika seluruhnya digabung, maka total biaya sekolah di tempat itu untuk TA 2024/2025 adalah sekitar Rp30,66 juta per tahunnya.

Meski begitu, ada catatan yang disampaikan pihak Al Jabr Islamic School soal biaya sekolah di sana. Di mana biaya yang telah disebutkan di atas belum termasuk bis sekolah, makanan, hingga program ekstrakulikuler (ekskul).

Selain menyebut sang hater punya kesulitan ekonomi, Fuji juga mengambil tangkapan layar komentar tersebut. Ia lalu membagikannya kembali di Instagram Story miliknya sembari menuliskan "kampung" kepada orang itu.

Fuji juga mengatakan jika masa depan hater tersebut suram, tak seperti Gala Sky yang menurutnya bakal terjamin. Ia juga menyinggung soal tabungan keponakannya yang diperkirakan memiliki jumlah besar.

"Alhamdulillah Gala masa depannya udah terjamin, nggak kayak kamu udh madesu, nyari duit pake cara haram," ujar Fuji.

"Wakakaka diketawain noh ama tabungan Gala," lanjutnya lagi.

Meski begitu, tidak diketahui berapa jumlah pasti tabungan yang dimiliki oleh Gala. Namun, totalnya tentu tak sedikit karena ia bisa disekolahkan di tempat yang elit dengan biaya selangit.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #segini #biaya #fantastis #sekolah #gala #bisa #buat #bungkam #hater #yang #tega #sebut #yatim

KOMENTAR