Diidamkan Banyak Orang, Tapi Malah Bikin Rachel Vennya Insecure: Apa Faktor yang Membuat Payudara Besar?
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)
13:12
4 Juli 2024

Diidamkan Banyak Orang, Tapi Malah Bikin Rachel Vennya Insecure: Apa Faktor yang Membuat Payudara Besar?

Selebgram Rachel Vennya mengaku tidak percaya diri alias insecure dengan bentuk tubuhnya. Dalam podcast terbaru bersama Tasya Farasya dan Erika Carlina, Rachel Vennya mengaku kalau dirinya memiliki payudara besar, yang membuatnya merasa tak nyaman.

Pasalnya, gara-gara ukuran payudaranya itu, ia sempat di-bully oleh teman-temannya waktu sekolah.

"Dulu aja gue dipanggil 'together', toket gede bener, atau enggak toket gede kayak hamburger. Kalau misalkan ada lagunya Raffi Ahmad yang BBB 'Let's Dance Together', itu gue cuma bisa nangis," ucap Rachel Vennya dalam video yang diunggah kembali akun Instagram @lambegosiip.

Permasalahan lain yang dialaminya gara-gara memiliki payudara besar adalah ketika memilih baju. Ia mengaku kesulitan memilih ukuran baju gara-gara bentuk tubuhnya itu.

Baca Juga: Akrab dengan Pacar Okin, Rachel Vennya Berikan Hadiah Ultah Tas Mewah Untuk Regina Phoenix: Netizen, Baik Banget!

"Nah, jadi tuh kayak yang bikin insecure tuh kayak gue sekarang baju gue S, tapi di dada tuh ketat. Tapi kalau M jadi kelihatan gemuk karena di bawahnya (tampak) gede, gitu," sambungnya.

Ukuran payudara perempuan memang berbeda-beda. Ada yang dianugerahi payudara berukuran besar, ada pula yang ukurannya kecil. Apa faktor yang menentukannya?

Berikut beberapa faktor penentu ukuran payudara, dikutip dari laman Klik Dokter.

1. Nutrisi

Nutrisi yang dikonsumsi akan memengaruhi ukuran payudara perempuan. Jika nutrisi yang dikonsumsi itu baik, bukan tak mungkin dapat membuat pertumbuhan payudara jadi lebih besar.

Baca Juga: Ekspresi Anak Rachel Vennya Dikado Barang Mewah Satu Tas Penuh: Mamanya Bingung Gimana Balasnya

2. Berat badan

Wanita dengan berat badan besar biasanya berdampak pada ukuran payudaranya. Hal ini karena komposisi lemak dalam tubuh akan memengaruhi ukuran payudara menjadi lebih besar pula.

3. Keturunan

Ukuran payudara juga bisa terjadi karena keturunan atau genetik. Perempuan yang ibunya memiliki payudara besar, maka kemungkinan besar anaknya pun akan bernasib sama dengannya.

4. Usia

Bertambahnya usia, tubuh manusia akan mengalami perubahan, termasuk payudara. Di usia remaja menuju dewasa, ukuran payudara akan terus membesar atau bertambah. Namun, payudara akan semakin mengendur dan kecil saat usia perempuan sudah semakin tua.

5. Kehamilan

Payudara dapat menjadi lebih besar ketika perempuan hamil. Hal ini karena payudara ikut bertumbuh sering waktu kehamilan. Namun, kondisi ini tidak permanen, karena biasanya ukuran payudara akan kembali ke ukuran semula.

6. Olahraga

Beberapa olahraga dapat membuat payudara terlihat menjadi lebih besar atau kecil. Olahraga yang menekankan otot di dada, misalnya, akan membuat payudara menjadi terlihat lebih besar.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #diidamkan #banyak #orang #tapi #malah #bikin #rachel #vennya #insecure #faktor #yang #membuat #payudara #besar

KOMENTAR