Sumber Pendapatan Kristian Hansen Darimana? Bule Perbaiki Jembatan Suku Bajo Tanpa Bantuan Pemerintah
sumber pendapatan Kristian Hansen (Instagram/thekristianhansen)
16:23
28 Juni 2024

Sumber Pendapatan Kristian Hansen Darimana? Bule Perbaiki Jembatan Suku Bajo Tanpa Bantuan Pemerintah

Sosok bule bernama Kristian Hasten baru-baru ini jadi sorotan warganet usai renovasi jembatan rusak di Kepulauan Wakatobi tanpa bantuan dana pemerintah. Hal tersebut lantas membuat penasaran darimana sumber pendapatan Kristian Hansen.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kristian Hansen mengunjungi kawasan Kampung Terapung Suku Bajo Sampela, Pulau Kaledupa. Sesampainya disana, Ia merasa prihatin dengan kondisi jembatan kayu di kawasan tersebut yang sudah rusak.

Kondisi jembatan rusak tersebut Ia unggah ke akun media sosial pribadinya. Rupanya banyak warganet yang simpati dan ingin membantu dengan menyumbangkan uang untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

Dari hasil sumbangan tersebut, akhirnya Kristian Hansen dan warga setempat membangun kembali jembatan yang sudah rusak menjadi lebih layak pakai. Bersama warga setempat, Ia pun berhasil merenovasi jembatan tersebut.

Baca Juga: Apa Agama Raditya Dika? Ini Profil, Kepercayaan, Umur dan Latar Belakang Keluarganya

Seiring ramainya pemberitaan tersebut, banyak yang penasaran dengan Kristian Hansen dan sumber penghasilannya. Nah bagi yang penasaran akan sosoknya, berikut ini profil dan sumber penghasilan Kristian Hansen.

Profil Dan Sumber Penghasilan Kristian Hansen

Kristian Hansen merupakan seorang bule yang dikenal sebagai seorang bikers dan seorang travelers. Ia sering traveling keliling Indonesia menggunakan sepeda motornya sambil mendokumentasi momen travelingnya.

Momen travelingnya tersebut Ia unggah ke channel YouTubenya. Kini, Ia pun dikenal sebagai seorang YouTuber Travel Vlogger. Adapun Ia datang ke Indonesia pertama kali pada tahun 2020 saat Ia masih jadi karyawan di perusahaan transportasi dan logistik.

Namun Pandemi Covid menyerang dunia, Kristian Hansen berhenti bekerja. Ia pun memutuskan untuk mencari pengalaman baru dengan menjadi seorang bikers dan tertarik untuk menjelajahi pesona Indonesia.

Baca Juga: Gak Masuk Akal Pejabat! Bule Ini Perbaiki Jembatan Rusak di Wakatobi Dalam 24 Jam, Kok Bisa?

Terhitung sudah 4 tahun Kristian Hansen menjadi seorang bikers dan travel vlogger dengan berkeliling Indonesia. Bukan hanya sekedar traveling, Ia juga turut belajar tentang budaya Nusantara usai mengunjungi tempat-tempat di Indonesia.

Momen travelingnya itu pun Ia abadikan melalui akun YouTube dan Instagram pribadinya. Adapun tempat-tempat yang Ia kunjungi di Indonesia yaitu Lampung, Pontianak, Bengkulu, Makassar hingga Wakatobi.

Kristian Hansen juga diketahui menjalankan aksi sosial dengan buka penggalangan dana yang hasilnya digunakan untuk membantu memperbaiki tempat-tempat yang sudah tidak layak pakai seperti jembatan rusak yang ada di kawasan kepualauan Wakatobi.

Mengenai sumber penghasilannya, beberapa penghasilannya diperoleh dari gaji adsen YouTube dan kemungkinannya juga ada gaji endores. Untuk rincian hasil pendapatannya, sayangnya belum ditemukan informasi nominal angka pastinya.

Demikian ulasan mengenai sumber pendapatan Kristian Hansen yang baru-barui ini sedang mencuri perhatian warganet atas aksi mulianya yang memperbaiki jembatan rusak agar layak pakai. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #sumber #pendapatan #kristian #hansen #darimana #bule #perbaiki #jembatan #suku #bajo #tanpa #bantuan #pemerintah

KOMENTAR