Sah! Mamat Alkatiri Resmi Lepas Masa Lajang: Ini Pendidikan Mentereng Suami Nafha Firah
Pendidikan Mentereng Komika Mamat Alkatiri yang Resmi Nikahi Nafha Firah [Twitter]
10:16
24 Juni 2024

Sah! Mamat Alkatiri Resmi Lepas Masa Lajang: Ini Pendidikan Mentereng Suami Nafha Firah

Beredar foto komika Mamat Alkatiri hari ini, Senin (24/6/2024) tengah melakukan prosesi ijab qabul. Mamat Alkatiri dikabarkan resmi menikahi sang kekasih, Nafha Firah.

Pada foto yang beredar di platform media sosial X, komika bernama asli M Yusran Farid itu telah resmi menjadi suami dari Nafha Firah, seorang konten kreator Tiktok.

"Selamat M. Yusran Farid a.k.a Mamat Alkatiri telah menjadi SUami sahnya Nafha Firah.

Baarokalaahu laka wabaaroka 'alaika wajama'a bainakumaa fii khoirin," tulis akun @MafiaWasit, seperti dikutip Suara.com

Baca Juga: Jalanan Tanjung Morawa Deli Serdang Viral Gegara Bikin Supir Truk Boncos

Sebelumnya pada 8 Maret 2024, Mamat melamar Nafha Firah. Kedua pasangan ini memiliki cerita cinta yang cukup unik.

Hubungan keduanya berawal dari video yang diunggah oleh Nafha di akun Tiktok miliknya. Ia menggunakan sound Project Pop berjudul Bukan Superstar.

Nafhafirah menggunakan sound tersebut sebagai latar video Mamat Alkatiri. Sebab ternyata ia sudah mengagumi sang komika sejak lama.

"Semua orang suka padanya, berat rasanya," demikian penggalan lirik pada unggahan Nafa, Juni 2023.

Video ini kemudian viral dan membuat keduanya kemudian dijodoh-jodohkan hingga akhirnya mereka menjalin hubungan dan kini resmi menjadi pasangan suami istri.

Baca Juga: Adu Gaya Happy Asmara dan Istri Denny Caknan, Bella Bonita di Pelaminan, Siapa Yang Lebih Bahagia?

Pendidikan Mentereng Mamat Alkatiri

Mamat Alkatiri ialah seorang komika asal Fakfak, Papua Barat. Ia juga diketahui memiliki garis keturunan Arab Saudi.

Mamat tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Kedokteran Gigi, yang lulus pada akhir tahun 2020.

Mamat terbilang cukup lama menyelesaikan kuliahnya. Ia harus menempuh kuliah selama 10 tahun untuk bisa mendapatkan gelar sarjana.

Mamat pernah menceritakan mengapa ia begitu lama mendapatkan gelar sarjanan kedokteran gigi. Menurut Mamat, saat kuliah di Yogya itu, ia kuliah sambil bekerja.

Bahkan diakui oleh Mamat dirinya sempat hampir drop out dari tempat kuliahnya. Namun kata Mamat, ia memiliki tanggung jawab kepada orang tua untuk bisa menyelesaikan kuliah.

"Cuma ini tanggung jawab sama orang tua, orang tua masih nanya terus mereka kan nggak peduli aku mau jadi apa, ya selesaikan tanggung jawab. Kebetulan juga alhamdulillah pandemi jadi saya bisa sambil kerja di sini sambil kuliah online," ucap Mamat saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Helmy Yahya.

Mamat mengenal stand up comedy dan bergabung pada komunitas Stand Up Indo Jogja sekitar tahun 2014. Mamat dikenal oleh publik setelah mengikut kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-7 (SUCI 7) pada 2017.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mamat #alkatiri #resmi #lepas #masa #lajang #pendidikan #mentereng #suami #nafha #firah

KOMENTAR