Sebelum Mualaf, Davina Karamoy Alami Hal Tak Biasa Saat Wudhu: Aku Kotor...
Davina Karamoy [Instagram]
17:54
22 Juni 2024

Sebelum Mualaf, Davina Karamoy Alami Hal Tak Biasa Saat Wudhu: Aku Kotor...

Film berjudul 'Ipar Adalah Maut' tengah menjadi perbincangan di media sosial. Tak heran para pemainnya juga tak lepas dari sorotan. 

Salah satunya adalah Davina Karamoy, aktris cantik pemeran Rani dalam film garapan Hanung Bramantyo itu. Davina sendiri memiliki pengalaman religius yang cukup menarik, pasalnya ia merupakan seorang mualaf

Davina sendiri tumbuh di keluarga beda agama. Ia merupakan seorang Kristen, sementara ibu dan adiknya muslim. 

Davina mengaku sebelum memeluk Islam, ia pernah diajari berwudu. Pada momen berwudu pertamanya, Davina mengalami hal tak biasa. 

Baca Juga: Hadits Ipar Adalah Maut, Mitos atau Fakta? Ini Penjelasan Menurut Sabda Nabi dan Ulama

"Pada saat aku pertama kali wudu diajarin sama adik aku. Aku di rumah posisinya, kan gak mungkin kotor. Tiba-tiba pas aku wudhu ngebilas kepala, ini benar-benar real, ada kayak kerikil tanah gitu," cerita Davina, dikutip dari cuplikan video yang diunggah akun TikTok @/onthewaveid.

"Tapi aku gak ngomong ke siapa-siapa, itu cuma dalam hati aku doang. Aku masih Kristen tapi, ya. Akhirnya dari situ aku mulai belajar, nanya-nanya mama, cuma nanya aja sih, enggak sampai nyari kajian," imbuhnya.

Devina Karamoy [Instagram]Devina Karamoy [Instagram]

Rasa ingin tahunya pada Islam semakin menguat saat ia sakit. Kala itu ibunya menyarankan untuk melafalkan ayat sucii Al Qur'an dengan tulisan latin. 

"Sebenernya aku waktu itu lagi sakit, terus aku masih Kristen pada saat itu. Terus mamaku itu ngasih Surah Al Isra ayat 44 sampai 48 yang mana kata mama aku itu surah benteng yang biasa mama baca setiap subuh,” ujar Davina.

"Terus mama kasih aku surah itu untuk aku baca dan aku cuma kayak ya udahlah nurut aja gitu kan. Pas aku baca tiba-tiba nggak lama panas aku langsung turun dan ngerasa disitu kayak kok manjur ya. Dan mulai dari situ aku mulai dapet hidayah,” ungkapnya.

Baca Juga: Beda Agama dari Eva Manurung, Kisah Mualaf Virgoun Berawal dari Kalah Taruhan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sebelum #mualaf #davina #karamoy #alami #biasa #saat #wudhu #kotor

KOMENTAR