Jadi Penceramah, Penampilan Angelina Sondakh Disorot: Tambah Bersinar
Angelina Sondakh saat berceramah. [YouTube/Keema Entertainment]
19:46
21 Juni 2024

Jadi Penceramah, Penampilan Angelina Sondakh Disorot: Tambah Bersinar

Setelah bebas dari bui, Angelina Sondakh menjalani kehidupan barunya sebagai pesohor dan penceramah. Gaya busananya sebagai mualaf yang inspiratif tak lepas jadi perhatian.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh memiliki kisah hidup yang berliku. Sosok yang karib disapa Angie itu sempat diterpa masalah berat yang membuatnya harus mendekam di penjara selama 10 tahun.

Di sisi lain, ujian yang dialami Angelina Sondakh menjadikannya sebagai sosok yang religius. Puteri Indonesia 2001 itu memperdalam agama Islam hingga mampu menghafal lima belas juz Alquran.

Seusai menghirup udara bebas, Angie kerap didapuk menjadi bintang tamu untuk menceritakan perjalanan spiritualnya. Bahkan, dia juga diminta mengiji acara pengajian sekaligus menjadi penceramah.

Baca Juga: 10 Tahun Penjara dan Bebas, Angelina Sondakh Pakai Heels Mewah Rp 14 Juta

Seperti baru-baru ini, ibu satu anak tersebut berceramah di sebuah masjid di Bandung. Di hadapan ibu-ibu, Angie membahas soal zalim.

Momen itu terabadikan kamera dan dibagikan oleh Angie lewat Instagram dan YouTube pribadinya. Pada kesempatan itu, Angie bercerita dirinya sempat dibui 10 tahun karena mendapat teguran dari Sang Pencipta. Saat itu, dirinya sempat tak terima.

"Saya merasa bahwa saya sangat menzalimi diri saya karena saya membawa penderitaan bukan hanya kepada saya, tapi ke anak saya, orang tua. Astaghfirullahaladzim ya Allah, ini hanya karena rakus," kata dia.

Setelah merefleksi diri, ibu sambung Aaliyah Massaid itu lantas meyakini solusi dari semua masalah adalah mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Semua masalah jawabannya ada di dalam Alquran. Nabi Muhammad SAW saat kehilangan paman dan istrinya Siti Khadijah, Isra Mi'raj. Berarti apa jawabannya kalau sedih temui Allah, kalau sedih salat," sambungnya.

Baca Juga: Bakal Jadi Besan, Momen Angelina Sondakh Bertemu Geni Faruk Curi Perhatian: Alhamdulillah

Bukan hanya ceramah Angie yang menuai perhatian, penampilannya saat berceramah mencuri fokus. Kala itu, ia terlihat memakai gamis motif bunga-bunga warna cream senada dengan kerudung yang dipakai.

Angelina Sondakh. (Instagram)Angelina Sondakh. (Instagram)

Mantan anggota DPR RI itu memakai kerudung syar'i yang menjulur hingga bagian bawah dada. Penampilannya pun mendapat komentar dari warganet.

Banyak yang memuji pilihan outfit Angelina Sondakh saat berceramah karena memakai busana syar'i.

"Begini syar'i, dadanya tertutup jilbab," kata warganet. "Tambah cantik dan bersinar mbak Angie... Allahumma baarik. Kecantikan dari hati tidak bisa bohong," puji yang lain.

"Masya Allah mbak Angie cantik lahir dan batinnya," tulis warganet. "MasyaAllah mbak Angie semakin hari semskin cantik dalam balutan pakaian muslimah yg indah-indah dan syar'i," sahut lainnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #jadi #penceramah #penampilan #angelina #sondakh #disorot #tambah #bersinar

KOMENTAR