Intip Gurita Bisnis Irfan Hakim, Mampu Kurban Sapi Berukuran Jumbo Setiap Tahun
Irfan Hakim saat berinteraksi dengan salah satu sapi kurbannya di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024). [Dok.Antara]
15:46
20 Juni 2024

Intip Gurita Bisnis Irfan Hakim, Mampu Kurban Sapi Berukuran Jumbo Setiap Tahun

Presenter ternama Irfan Hakim baru-baru ini menjadi pembincangan publik, usai mengungkap cerita mengenai 9 sapi yang ada di rumahnya.

6 dari 9 sapi tersebut ternyata telah ia siapkan untuk dikurbankan pada Idul Adha 2024. Bahkan, Irfan Hakim menyatakan merawat sendiri sapi-sapi tersebut.

Uniknya, 4 dari 6 sapi yang dikurbankan itu berukuran jumbo dan ditujukan atas namanya sendiri, istri, anak-anak serta keluarga dan para pegawainya.

Jika ditelisik, satu sapi yang dikurbankan Irfan Hakim harganya bisa mencapai lebih dari Rp200 juta. Kabarnya, ia rutin berkurban setiap tahunnya.

Baca Juga: Momen Interaksi Irfan Hakim Bersama Sapinya Sebelum Disembelih, Publik Terharu: Kendaraannya di Akhirat

Potret Artis bareng Hewan Kurbannya (Instagram/irfanhakim75)Potret Artis bareng Hewan Kurbannya (Instagram/irfanhakim75)

Hal itu lantas mengusik rasa penasaran banyak orang mengenai kekayaan Irfan Hakim. Ternyata, kekayaan presenter itu datang dari sejumlah bisnis yang ia geluti.

Irfan Hakim tak hanya sukses di dunia hiburan Indonesia. Ia juga memiliki gurita bisnis, mulai dari kuliner, fashion hingga properti.

Bisnis kuliner

Di bidang kuliner, ia memiliki kedai Bakso Irfan Hakim. Ini adalah bisnis kuliner pertama yang ia jalankan. Menu yang terkenal adalah bakso beranaknya yang unik dan lezat.

Selain itu, presenter kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 itu juga memiliki restoran khas Timur Tengah yang ia beri nama Bandung Kunafe.

Baca Juga: Kemendagri dan BNPP Serahkan 743 Hewan Kurban pada Perayaan Iduladha 1445 Hijriah

Irfan Hakim juga memiliki gerai yang diberi nama Makassar Baklave. Usahanya yang satu ini fokus pada kuliner kue baklava dengan ragam varian rasa dan topping yang menarik.

Bisnis Fashion

Merambah ke dunia fashion, Irfan Hakim adalah pemilik brand DH by Irfan Hakim. Brand ini menawarkan beragam pakaian pria dan perempuan dengan desain yang trendi dan kekinian.

Selain itu, ia juga menekuni bisnis busana muslim dengan brand Irfan Hakim Hijab. Ini adalah bisnis busana khusus hijab dan aksesoris untuk Muslimah.

Bisnis parfum

Melengkapi bisnis fashion ini, presenter yang dikenal penyayang hewan ini juga mengeluarkan varian parfum dengan brand D’sanas.

Beragam parfum yang ia jual dipatok dengan harga beragam, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp480 ribu.

Bisnis properti

Seakan tak puas dengan bisnis kuliner dan fashion, Irfan Hakim juga melebarkan sayap bisnisnya ke bidang properti. Di antaranya Irfan Hakim Town House yang menawarkan beragam model hunian modern dengan konsep town house yang nyaman dan modern.

Bisnis biro perjalanan

Irfan Hakim juga memiliki bisnis biro perjalanan yang diberi nama Abu Adam by Jannah Travel. Melalui bisnis ini, ia menawarkan beragam paket wisata menarik ke berbagai destinasi. Irfan hakim juga melayani travel haji dan umrah.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #intip #gurita #bisnis #irfan #hakim #mampu #kurban #sapi #berukuran #jumbo #setiap #tahun

KOMENTAR