Segini Biaya Transplantasi Rambut Verrell Bramasta di Turki, Fasilitas: Hotel hingga Rumah Sakit
Verrell Bramasta transplantasi rambut di Turki. (Instagram/bramastavrl)
17:41
18 Juni 2024

Segini Biaya Transplantasi Rambut Verrell Bramasta di Turki, Fasilitas: Hotel hingga Rumah Sakit

Verrell Bramasta baru-baru ini melakukan transplantasi rambut di Istanbul, Turki. Tak sendirian, ia menjalani prosedur ini bersama dengan adiknya, Athalla Naufal dan sang ayah, Ivan Fadillah di tempat yang sama.

Transplantasi rambut di Turki ini dilakukan putra Venna Melinda ini demi mengubah penampilannya di Hari Raya Idul Adha. Ia bahkan tidak malu kembali ke Tanah Air dengan kondisi rambut botak, lantaran baru saja menjalani transplantasi rambut.

"Idul Adha pertama kali dengan rambut baru, selamat berlibur semuanya," tulis Verrel dalam unggahan di akun Instagramnya pada Senin (17/6/2024).

Adapun prosedur transplantasi rambut memang harus membuat Verrell bercukur botak. Hal ini membuat bagian rambut yang ditransplantasi terlihat jelas.

Baca Juga: Langsung Dipuji, Verrell Bramasta Lakukan Transpalantasi Rambut Halal

Dalam curhatannya, Verrell mengungkap bahwa ia mengalami kondisi di mana rambutnya mulai berkurang. Kondisi ini sudah dialaminya sejak 2020 silam. Menurutnya, kondisi rambutnya tidak baik akibat penggunaan produk gel hingga haispray yang belebihan selama menjadi aktor.

"Inilah saya dengan segala kekurangan saya. Dari tahun 2020, semenjak saya syuting sinetron 'Putri untuk Pangeran', saya mulai mengalami yang namanya receding hairline. Ya, garis rambut saya mulai ke belakang dan tidak rata," curhat Verrell.

"Hal ini mungkin diakibatkan oleh penggunaan banyaknya hair product seperti gel, wax, dan hairspray untuk peran 'Pangeran' tersebut," lanjutnya.

Alhasil, Verrell memilih untuk melakukan transplantasi di rambut Turki. Selama ini, Turki memang dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan transplantasi rambut di dunia.

Sebelum Verrell, Anang Hermansyah juga lebih dulu melakukan transplantasi rambut di Turki. Kini, lokasi transplantasi rambut yang dipilih Verrell pun sama dengan Anang pada 2021 silam, yaitu di Now Hair Time.

Baca Juga: Transplantasi Organ Tidak Bisa Dilakukan Sembarangan, Hanya Kondisi Ini yang Bisa Jadi Faktor Penentu

Lalu, berapa biaya yang dikeluarkan Verrell demi mendapatkan rambut sesuai keinginannya? Simak inilah penjelasannya.

Biaya dan Fasilitas Transplantasi Rambut di Turki

Verrell Bramasta saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (11/3/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]Verrell Bramasta saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (11/3/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Berdasarkan situs resmi klinik nowhairtime.com, biaya transplantasi rambut setiap pelanggan beragam. Semuanya tergantung kondisi rambut masing-masing. 

Namun, kisaran paket yang ditawarkan klinik ini mulai dari $1500 hingga $5000, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp80 juta.

Harga itu sudah termasuk dengan beragam fasilitas. Mulai dari transportasi dari bandara menuju hotel. Kemudian akomodasi berupa hotel dan sarapan. Ditambah biaya rumah sakit dan obat-obatan selama 30 hari.

Biaya di atas juga sudah termasuk produk perawatan rambut usai transplantasi, seperti sampo dan lotion. Selain itu, biaya transplantasi rambut juga sudah termasuk dengan sesi konsultasi dengan dokter sebelum tindakan.

Adapun prosedur transplantasi rambut biasa dilakukan selama 7-8 jam. Setelah selesai, masa pemulihan juga memakan waktu hingga 3 hari.

Namun, aksi Verrell melakukan transplantasi rambut di Turki turut mengundang kontroversi. Pasalnya, kader PAN itu dianggap melanggar ilmu agama dan haram. Namun, Verrell menegaskan bahwa ia sudah sempat konsul dengan ahli agama, dan aksi transplantasi rambut yang dilakukannya dinyatakan halal.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #segini #biaya #transplantasi #rambut #verrell #bramasta #turki #fasilitas #hotel #hingga #rumah #sakit

KOMENTAR