Beda Alasan Mualaf Cristian Gonzales dan Christian Rontini: Gegara Suara Azan vs Terinspirasi Mertua
Cristian Gonzales pada momen Christian Rontini mualaf. [Instagram]
21:49
15 Juni 2024

Beda Alasan Mualaf Cristian Gonzales dan Christian Rontini: Gegara Suara Azan vs Terinspirasi Mertua

Keluarga Cristian Gonzales berhasil menyita perhatian publik. Hal ini karena kisah sang legenda Timnas Indonesia tersebut dan sang menantu Christian Rontini yang sama-sama mualaf.

Meskipun sama-sama memutuskan memeluk agama Islam, Cristian Gonzales dan Christian Rontini memiliki alasan yang berbeda hingga akhirnya mantap mualaf.

Berikut adalah perjalanan mualaf pasangan mertua dan menantu tersebut.

Perjalanan Mualaf Cristian Gonzales

Baca Juga: Sama-sama Mualaf, Ini Nama Islami Cristian Gonzales dan Christian Rontini

Cristian Gonzales mantap memeluk agama Islam pada 2003 atau tepatnya selang delapan tahun pasca dirinya menikah dengan Eva Siregar.

Eva Siregar pernah menceritakan jika sang suami mulai tertarik dengan agama Islam karena sering mendengarkan lantunan azan saat berlatih bola dengan PSM Makassar.

"Di dekat mess-nya PSM ada masjid, dia selalu dengar azan. Awalnya dia pikir itu orang nyanyi, terus mulai tanya-tanya,” ungkap Eva Siregar.

Ibu Amanda Gonzales itu menjelaskan bahwa suaminya selalu terbangun saat azan subuh. Cristian Gonzales pun dibuat takjub saat melihat sang istri berwudu dan mengenakan mukena.

"Menurutnya Islam itu suci banget. Sebelum menghadap Allah kita harus wudu, pakai mukena. Kalau dia ke gereja pakai baju biasa saja. Itulah yang membuat Cristian akhirnya tertarik," beber Eva Siregar.

Baca Juga: Putuskan Mualaf, Kebiasaan Christian Rontini Setiap Pagi Buat Mertua Terkesan

Ketertarikan tersebut lantas membuat Cristian Gonzales mempelajari agama Islam melalui berbagai macam buku. Mantan punggawa Timnas itu pun akhirnya memutuskan mualaf.

Perjalanan Mualaf Christian Rontini

Christian Rontini memutuskan memeluk agama Islam sebelum menikahi Amanda Gonzales. Ia mengaku sempat merasa ketakutan untuk meminta izin mualaf kepada orang tuanya.

Beruntung, orang tuanya tak melarang dirinya mualaf. Ayah dan ibunya yang berada di Italia  mendukung penuh keputusan pesepak bola kelahiran 1999 tersebut.

"Pada awalnya saya takut, tapi orang tua saya mendukung semua keputusan yang saya pilih, bahwa saya tahu yang terbaik untuk saya," ujar Ronta dikutip dari unggahan kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

"Mereka mengatakan bahwa tidak menjadi masalah agama apa ikuti selama kamu bisa mencari jalanmu dan kamu senang mereka dukung 100 persen," imbuhnya.

Christian Rontini akhirnya mualaf pada 3 September 2023. Ia mengucapkan kalimat syahadat di hadapan pemuka agama, keluarga Amanda Gonzales, bos hingga pemain Persita Tangerang.

Usai memeluk agama Islam, Christian Rontini langsung melamar Amanda Gonzales. Tak berselang lama, pada 18 Oktober 2023 keduanya akhirnya menikah.

Eva Seiregar pernah membeberkan bila alasan sang menantu mualaf salah satunya karena terinspirasi dengan keluarganya, terutama perjalanan spiritual Cristian Gonzales.

"Dia tertarik banget karena kita kan enggak ada negatifnya. Dia bilang 'Semenjak saya mualaf karier saya naik'," terang Eva Gonzales.

Namun, bukan hanya karena termotivasi dengan pengalaman spiritual Cristian Gonzales, Christian Rontini mualaf juga karena perasaan cintanya dengan Amanda Gonzales.

"Nah dari situlah dia akhirnya motivasi-motivasi dan feeling sama Amanda," terang Eva Gonzales.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #alasan #mualaf #cristian #gonzales #christian #rontini #gegara #suara #azan #terinspirasi #mertua

KOMENTAR