Belanja Kebutuhan Rumah Tangga Kian Praktis, Pengiriman Cepat dalam Waktu Hitungan Menit dan Ada Jaminan Garansi
Ilustrasi belanja online (pexels/andreypopov)
17:27
14 Juni 2024

Belanja Kebutuhan Rumah Tangga Kian Praktis, Pengiriman Cepat dalam Waktu Hitungan Menit dan Ada Jaminan Garansi

Era digital telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk cara kita berbelanja. Bahkan, belanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari sekali pun kini bisa dengan mudah dilakukan lewat platform belanja online.

Diperkirakan, pasar e-commerce Indonesia akan melampaui $53 miliar pada tahun 2025. Hal ini menunjukkan peningkatan kepercayaan konsumen dalam hal belanja online dan sistem pembayaran digital yang semakin membaik.

Indonesia sendiri telah menjadi pasar e-commerce terbesar ketiga di dunia, di bawah China dan Amerika Serikat, karena pendapatan per kapita yang lebih tinggi, akses internet yang lebih luas, dan urbanisasi.

Berdasarkan laporan L.E.K. Consulting, 96% populasi Indonesia memiliki ponsel, dengan 76% di antaranya memiliki akses internet. Lebih dari 65% populasi berada di bawah usia 44 tahun, yang menunjukkan perilaku belanja impulsif yang relatif lebih tinggi.

Baca Juga: Hampir Semua E-commerce Gunakan Sistem Integrasi Vertikal di Jasa Logistik, Apa Itu?

Kondisi demografis dan perilaku belanja ini menunjukkan bahwa masih ada peluang besar untuk mengembangkan pasar e-groceries di Indonesia, di mana penetrasi pasar diperkirakan akan tumbuh dari 1% pada tahun 2020 menjadi 3% pada tahun 2024.

Laporan dari Nielsen juga menyatakan bahwa 72% konsumen Indonesia lebih memilih situs e-commerce yang menawarkan jaminan terhadap produk cacat atau palsu, sehingga meningkatkan kepercayaan mereka dalam transaksi online.

Astro, platform e-grocery shopping di Indonesia, baru saja memperkenalkan inovasi layanan “Jaminan Garansi”, yang memberikan jaminan penggantian barang baru apabila produk yang diterima pelanggan bermasalah serta penggantian 100% ongkir bila pesanan datang terlambat.

Tak hanya itu, menurut Felix Aprilio Rahardjo - VP of Channel Operations, Astro juga menjamin pengiriman cepat dan diterima dalam hitungan menit.

"Kami berkomitmen pada keunggulan operasional dan layanan yang berfokus pada pelanggan, memastikan pengalaman belanja yang lancar 24/7. Pendekatan ini menghemat waktu dan energi pelanggan kami, memungkinkan mereka untuk fokus menjalankan kesibukan mereka sehari-hari," katanya dalam peluncuran kampanye “Ada yang Baru, Ada yang Biru".

Baca Juga: Lion Parcel Andalkan Gen Z untuk Kembangkan Bisnis

Hadir selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, Astro menyediakan lebih dari 15.000 produk kebutuhan harian, memastikan konsumen memiliki akses mudah dan cepat ke berbagai barang, mulai dari bahan makanan segar dan produk kebersihan hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

Dan melalui layanan terbaru Jaminan Garansi, jika terjadi kesalahan dalam pengiriman produk, Astro berkomitmen untuk segera memperbaiki kesalahan tersebut tanpa penundaan, memastikan konsumen menerima produk yang sesuai dengan pesanan mereka.

Klaim garansi dapat dilakukan dengan mudah oleh konsumen melalui tiga langkah sederhana:

  1. FOTO produk Anda yang bermasalah.
  2. SCAN QR code untuk terhubung ke Astro Care di aplikasi kami.
  3. KLAIM untuk mendapatkan pengembalian dana.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #belanja #kebutuhan #rumah #tangga #kian #praktis #pengiriman #cepat #dalam #waktu #hitungan #menit #jaminan #garansi

KOMENTAR