Kisah Nagita Slavina Naik Haji di Usia 18 Tahun, Lalu Tolak Undangan Raja Salman
Nagita Slavina [Instagram/raffinagita1717]
10:40
14 Juni 2024

Kisah Nagita Slavina Naik Haji di Usia 18 Tahun, Lalu Tolak Undangan Raja Salman

Nagita Slavina tengah disorot usai ia dan keluarga termasuk sang suami, Raffi Ahmad pergi menunaikan ibadah haji bersama. Adapun mereka berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu (8/6/2024).

Pergi ibadah haji bersama suami diketahui merupakan impian Gigi -sapaan akrab Nagita- sejak dulu. Selain dengan Raffi, ia juga mengajak beberapa anggota keluarga lainnya.

Mulai dari Rieta Amilia, Amy Qanita, Caca Tengker, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, hingga 3 karyawan RANS. Mereka pergi melalui jalur haji furoda, yang tak antri tetapi biayanya tinggi.

Sebelum dengan suami, Nagita Slavina rupanya juga pernah pergi haji. Tepatnya saat usianya masih 18 tahun. Lantas, seperti apa kisahnya yang berangkat ke Tanah Suci di usia muda?

Baca Juga: Nagita Slavina Tuai Pujian, Penampilannya Saat Ibadah Haji Jauh dari Barang-Barang Mewah

Kisah Nagita Haji di Usia 18 Tahun

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/raffinagita1717)Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/raffinagita1717)

Nagita Slavina bercerita bahwa dirinya pernah pergi haji sekitar tahun 2008-2009. Saat itu, ia masih berusia 18 tahun dan berangkat menemani ibundanya, Rieta Amilia (Mama Rieta).

"Alhamdulillah, (pernah pergi ibadah haji) 2008 apa 2009 gitu, umur 18 atau 19 tahun. Waktu itu kan kuliah. Bareng mama, aku diajak sama mama, nemenin mama," ujaf Nagita Slavina di studio FYP Trans7, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Meski begitu, ibunda Rafathar dan Rayyanza ini mengaku perjalanan hajinya kala itu berbeda. Sebab, perjalanan menuju Tanah Suci tersebut bukan atas kemauannya sendiri.

"Bedalah kalau dulu kan (pergi haji) ikut sama mama nemenin, belum kemauan sendiri. Waktu itu sebentar hajinya kayak 9 atau 10 hari. Dulu ngucap pengen deh kalau nikah pengen lagi, mau haji sama suami," kata Nagita.

Baca Juga: Disambut Bak Ratu, Jemaah Haji Tertua Berusia 130 Tahun Tiba di Arab Saudi

Tahun ini, Nagita Slavina pun berharap benar-benar telah dipanggil. Ia pun pergi menunaikan ibadah haji bersama suami, ibunda, mertua, ipar, serta para karyawan yang sudah bekerja lama.

Di sisi lain, Nagita Slavina menceritakan soal mampu berhaji bukan karena banyak uang. Menurutnya, jika memang belum dapat panggilan dari Allah SWT pasti ada saja kendala yang dialami.

"Dari tahun lalunya lagi (sebetulnya sudah ada tawaran berangkat haji). Sempat diundang karena dadakan juga. Bukan masalah uang, memang belum rezeki saja," ungkap Nagita Slavina.

Diketahui beberapa tahun lalu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menerima undangan naik haji dari Kerajaan Arab Saudi. Namun, ajakan ini ditolak karena saat itu, Rayyanza masih terlalu kecil.

Nagita pun akhirnya bisa pergi haji setelah bertahun-tahun menunggu. Ia kembali menegaskan bahwa undangan dari Kerajaan Arab Saudi ditolak bukan karena punya dana sendiri, melainkan ada alasan lain yang sudah disebutkan di atas.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kisah #nagita #slavina #naik #haji #usia #tahun #lalu #tolak #undangan #raja #salman

KOMENTAR