Jejak Pendidikan Wirda Mansur, Anak Ustaz Yusuf Mansur Dicibir usai Ngaku Naik Haji Pakai Undangan Raja Salman
Wirda Mansur. (Instagram/@wirda_mansur)
17:05
8 Juni 2024

Jejak Pendidikan Wirda Mansur, Anak Ustaz Yusuf Mansur Dicibir usai Ngaku Naik Haji Pakai Undangan Raja Salman

Sosok anak Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur menuai sorotan usai mengumumkan dirinya akan berangkat haji tahun ini dengan menggunakan jalur undangan Kerajaan Arab Saudi.

"InsyaAllah lusa berangkat (haji). Jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan ada beberapa delegasi lainnya," kata Wirda Mansur kepada awak media, dikutip Sabtu (8/6/2024).

Pengakuan Wirda Mansur ini rupanya langsung menyita perhatian dari publik. Banyak yang merasa sangsi dengan pengakuan anak Ustaz Yusuf Mansur tersebut.

Meski banyak yang tak percaya, Ustaz Yusuf Mansur sendiri telah buka suara perihal sang anak yang akan berangkat haji karena menjadi salah satu tamu Raja Salman.

Baca Juga: Dapat Undangan Haji Raja Salman Lewat Jalur Influencer, Wirda Mansur Harus Kerjakan Tugas Ini

"Kak Wirda ini tamunya Raja Salman dan putra mahkota MBS seperti saya tahun kemarin. Jadi nanti Kak Wirda akan ketemu sama Raja Salman dan MBS," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur dan anaknya, Wirda Mansur [Instagram/@wirda_mansur]Ustaz Yusuf Mansur dan anaknya, Wirda Mansur [Instagram/@wirda_mansur]

Bisa menunaikan ibadah haji lewat undangan Kerajaan Arab Saudi atau yang disebutnya sebagai jalur influencer, bagaimana riwayat pendidikan Wirda Mansur?

Wirda Mansur diketahui pernah mengenyam pendidikan dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) di Daarul Quran yang merupakan sekolahan milik ayahnya.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jordania. Namun, ia hanya bertahan selama satu tahun lalu pindah ke Amerika Serikat.

Wirda Mansur diketahui bersekolah di Amerika Serikat tak sampai selesai. Pasalnya, ia kemudian mengikuti ujian Paket B di Indonesia.

Baca Juga: Wirda Mansur Ngaku Dapat Undangan Haji dari Raja Salman, Beda dengan Haji Furoda ala Raffi Ahmad?

Pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur ini kemudian melanjutkan pendidikan setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di Inggris. Namun, ia lagi-lagi tak menamatkan pendidikannya.

Wirda Mansur lantas kembali ke Indonesia dan mengambil ujian Paket C. Selanjutnya, wanita berusia 24 tahun iini diketahui pernah menempuh kuliah S1 Business Enterprise di UoB.

Sebelumnya, ia sempat berkuliah S1 Business Management di salah satu perguruan tinggi yang ada di Singapura, akan tetapi dirinya memilih untuk berhenti.

Wirda Mansur sempat juga mengaku sebagai lulusan University of Oxford. Namun, bukan mengambil pendidikan di sana, ia hanya pernah mengambil kelas singkat di sana.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #jejak #pendidikan #wirda #mansur #anak #ustaz #yusuf #mansur #dicibir #usai #ngaku #naik #haji #pakai #undangan #raja #salman

KOMENTAR