Kepincut Lelaki Jawa, Begini Awal Mula Selebgram Rusia Jatuh Hati dengan Suami Sampai Jadi Mualaf
Selebgram Rusia Bule Berhijab, Ulya, bersama suami. (Dok. YouTube/ulianaci)
10:37
7 Juni 2024

Kepincut Lelaki Jawa, Begini Awal Mula Selebgram Rusia Jatuh Hati dengan Suami Sampai Jadi Mualaf

Selebgram Rusia Ulya akhir-akhir ini menjadi sorotan setelah kecantikan dan penampilannya membuat warganet salah fokus.Ulya sendiri merupakan bule mualaf yang menikah dengan pria bernama Maulana Haqiqi dari Jawa Timur.

Kisah cinta pasangan beda negara itu membuat warganet tergelitik untuk mengetahui awal mula pertemuan mereka. Terlebih, Ulya tampak sangat bahagia dan menikmati hidupnya dengan sang suami meski hidup dalam kesederhanaan.

Awal mula hubungan keduanya ini berawal saat mereka menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kala itu, Maulana merupakan senior Ulya. Keduanya kenalan ketika Ulya dan temannya diajak untuk bakar sate di asrama ITB.

“Jadi pertemuannya pertama kali sama suami aku di asrama ITB. Waktu itu mas lagi bakar sate dan kita diajak, setelah itu kita ketemu,” kata Ulya dalam video di kanal Youtube miliknya.

Baca Juga: Cerita Mualaf Bule Rusia Sebelum Nikah, Ulya Mulai Kenal Islam Karena Jalan-jalan Kepanasan

Momen tersebut menjadi pertama kali keduanya saling mengenal. Setelahnya, Ulya sempat meminta Maulana menjemputnya untuk kembali ke asrama. Ulya mengatakan, saat itu dirinya mengantar pulang temannya. Namun, karena pulang kembali ke asrama sendirian, ia akhirnya meminta Maulana menjemputnya.

Ulya meminta Maulana menjemputnya ini karena suaminya paling senior saat itu. Ia merasa kalau Maulana adalah sosok yang paling bertanggung jawab di asrama

“Aku anterin temenku, tapi karena sudah malam, jadi aku minta jemput mas pulangnya. Karena mas paling senior di asrama, jadi aku pikir dia yang paling bertanggung jawab, makanya aku minta mas buat jemput aku,” ujar Ulya.

Setelah momen tersebut, keduanya belum benar-benar dekat. Kedekatan baru terjadi ketika Ulya dan Maulana melakukan perjalanan ke Lumajang.

“Terus kita kadang ketemu, makan bersama, tapi belum dekat. Waktu mulai dekat itu, saat jalan-jalan ke Lumajang sama tutor-tutor asrama, dan itu sudah lumayan dekat, setelah itu kita pacaran,” sambungnya.

Baca Juga: Jadi Mualaf Setelah Dijebak, Angelina Sondakh Dalami Islam dengan Cara Ini

Setelah berpacaran, Ulya dan Maulana sempat menjalani LDR lantaran sang bule harus kembali ke Rusia. Setelah kuliah 2 tahun di Rusia, Ulya pun dilamar oleh Maulana dan akhirnya keduanya menikah di Indonesia.

“Sampai aku pulang ke Rusia, aku lanjut kuliah 2 tahun, dan setelah kuliah kita menikah. Sebelum mas datang ke Rusia, dia seperti melamar aku, setelah itu aku datang ke Indonesia untuk menikah sama suamiku,” ungkap Ulya.

Alasan Ulya jatuh cinta dengan Maulana adalah karena sifat tanggung jawab yang dimilikinya. Selain itu, suaminya itu juga selalu tepat waktu. Di sisi lain, ia melihat suaminya itu selalu peduli dengan orang lain. Hal inilah yang membuat Ulya kepincut dan akhirnya yakin memilih Maulana sebagai suaminya.

“Mas kalau jemput gak pernah telat, jadi aku lihatnya mas bertanggung jawab, meskipun datangnya keringatan gitu. Yang bikin suka, mas itu kalau beli makanan itu, beli buat semuanya, kamu suka bagi-bagi meskipun murah tapi dia beli buat semuanya. Jadi aku suka dia peduli ke yang lain,” pungkasnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #kepincut #lelaki #jawa #begini #awal #mula #selebgram #rusia #jatuh #hati #dengan #suami #sampai #jadi #mualaf

KOMENTAR