Hasil Operasi Bedah Plastik di Turki Ini Viral: Foto Sebelum dan Sesudahnya Manglingi
Operasi bedah plastik viral. (Dok. Instagram/estemedistanbultr)
16:08
4 Juni 2024

Hasil Operasi Bedah Plastik di Turki Ini Viral: Foto Sebelum dan Sesudahnya Manglingi

Sebuah klinik operasi plastik yang berbasis di Istanbul, Turki, jadi viral dalam beberapa waktu belakangan. Ini lantaran hasil operasi mereka disebut manggilingi. Beberapa ahli bahkan menyebut hal itu sulit untuk dicapai.

Klinik Este Med menghebohkan internet minggu lalu dengan foto sebelum dan sesudah seorang pasien bernama Michael. Foto berikutnya menunjukkan pria itu setidaknya beberapa dekade lebih muda, kulitnya yang keriput sekarang sekencang anak muda, rambut lebat, dan hidung yang terpahat sempurna.

Michael terlihat sangat cantik dalam foto 'sesudahnya' yang diposting di Instagram sehingga beberapa pengguna bertanya-tanya apakah klinik tersebut hanya memasukkannya ke dalam mesin waktu.

Seandainya kedua foto tersebut tidak diunggah bersamaan, kebanyakan orang tidak akan pernah menyangka bahwa keduanya adalah orang yang sama. Namun ini hanyalah permulaan, karena profil Instagram Este Med menunjukkan lusinan transformasi luar biasa lainnya yang bahkan sulit dipercaya oleh para ahli bedah plastik.

Baca Juga: Apa Itu Red Flag, Kata dari Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial?

Dalam postingan Instagram aslinya, Este Med mengklaim bahwa Micheal telah menjalani beberapa operasi untuk mencapai transformasi luar biasa tersebut, termasuk facelift, necklift, blepharoplasty kelopak mata bawah, blepharoplasty atas, penghilangan lemak bukal, rhinoplasty, dan transplantasi rambut.

Ia menyarankan calon klien untuk menghubungi para ahlinya untuk mendiskusikan prosedur terbaik bagi mereka.

Namun, beberapa ahli menyatakan diri mereka skeptis bahwa beberapa prosedur saja dapat memberikan hasil seperti yang terlihat pada foto Michael dan pasien lainnya. Mereka mengatakan bahwa transformasi yang terjadi begitu ekstrem sehingga penyuntingan digital atau hal serupa harus dilakukan.

“Jika Anda melihat tekstur kulitnya pada gambar sebelumnya, Anda dapat mengetahui bahwa pria tersebut adalah seorang perokok atau dia sudah cukup tua,” kata konsultan ahli bedah plastik yang berbasis di Bristol, Dr Nigel Mercer, tentang foto ‘sebelum’ Micheal.

“Dalam gambar berikutnya, dia memiliki kulit seperti orang berusia 35 tahun dan itu tidak mungkin.”

Baca Juga: Viral Muda-mudi Bela Palestina Labrak Pengunjung Gerai Kopi Sambil Teriak-teriak, Tuai Pro dan Kontra

“Bentuk alisnya sebelum dan sesudahnya sangat berbeda,” tambah Mercer. “Bentuk wajahnya benar-benar berbeda, dan saya tidak percaya Anda bisa melakukannya hanya dengan menghilangkan lemak, yaitu menghilangkan bantalan lemak di pipi untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih ramping dan bersudut.”

Satu lagi sebelum dan sesudah “Ms. Dilek” yang diposting oleh Este Med Clinic menjadi viral tak lama setelah Michael, dan yang ini menunjukkan transformasi yang lebih menakjubkan. Seorang wanita tua entah bagaimana telah berubah menjadi model muda yang cantik, dan meskipun riasan sangat membantu, kedua foto tersebut sangat berbeda.

“Gambar-gambar ini sangat berbeda, ini bukan orang yang sama,” kata ahli bedah plastik NHS Mark Mikhail kepada Mail Online. “Bahkan dengan operasi yang mereka katakan. Kualitas kulitnya sangat berbeda dan warna matanya berbeda.”

Dr Mercer lebih berhati-hati dalam memberikan keputusannya, dengan menyatakan bahwa pencahayaan dapat memainkan peran besar dalam foto sebelum dan sesudah dan mengklaim bahwa penambahan riasan dan beberapa pengeditan digital dapat memperkuat efek operasi plastik.

“Untuk sebelum dan sesudahnya, Anda harus memiliki pencahayaan yang sama. Di sini gambar setelahnya diputihkan,” kata dokter.

“Jadi, yang sebelumnya tanpa riasan, lalu yang ini setelahnya dengan riasan, kemungkinan besar adalah orang yang sama. Tapi itu sudah sangat, sangat diedit.”

Belum diketahui apakah Este Med menggunakan orang yang sama untuk foto sebelum dan sesudahnya, atau apakah Este Med menggunakan pengeditan digital untuk meningkatkan hasil operasi plastiknya atau tidak, namun semua perhatian ini bisa menjadi pedang bermata dua. . Hal ini mungkin menarik klien, namun kegagalan memenuhi harapan mereka bisa menjadi bencana.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #hasil #operasi #bedah #plastik #turki #viral #foto #sebelum #sesudahnya #manglingi

KOMENTAR