Hitung-hitungan Besaran Royalti Film Vina: Sebelum 7 Hari, Keluarg Dapat Berapa?
Hitung-hitungan Royalti Film Vina: Sebelum 7 Hari, Keluarg Dapat Berapa? (IG)
16:03
2 Juni 2024

Hitung-hitungan Besaran Royalti Film Vina: Sebelum 7 Hari, Keluarg Dapat Berapa?

Tembus hingga lebih dari 5 juta penonton dan masih terus tayang di bioskop sampai sekarang, keuntungan fim Vina; Sebelum 7 Hari diperkirakan tembus hingga puluhan miliar. Lantas, mengingat film ini diangkat dari kisah nyata, berapa keuntungan yang kan didapat keluarga?

Sebelumnya bagi Anda yang belum tahu, Vina: Sebelum 7 Hari adalah film yang diangkat dari kisah viral di tahun 2016 lalu. Dheeraj Khalwani selaku produser film ini telah meminta persetujuan keluarga Vina sebelum mengangkat kisah tragis Vina menjadi film.

Hitung-hitungan royalti Vina: Sebelum 7 Hari untuk keluarga

Sampai saat ini, Dheeraj belum bisa menjawab perhitungan royalti bagi keluarga Vina untuk filmnya saat ini. Dheeraj menambahkan bahwa ia baru bisa menghitungnya ketika filmnya sudah turun dari bioskop.

“Film masih berjalan, saya belum bisa menghitung (keuntungan) ya, kita lihat sampai akhir dulu,” jawahh Dheeraj dalam sebuah interview.

Setelah itu, Dheeraj melanjutkan bahwa salah satu tujuannya membuat film ini adalah menaikkan derajat keluarga almarhum. Jadi, ia akan berusaha seadil mungkin memberikan royalti pada keluarga Vina.

“Itu jelas (mendapat royalti), saya juga merasa punya beban. Saya ingin bapak dan ibu dari almarhumah naik ekonominya. Hidup happy secara finansial,” lanjut Dheeraj.

Meski begitu, Dheeraj menjelaskan bahwa ia tidak menjelaskan berapa besaran yang akan ia berikan.

“Itu nggak bisa dijabarkan (nominalnya). Kalau kita ngasih bonus, kan, nggak bsa open,” ujarnya.

Perkiraan royalti film Vina: Sebelum 7 Hari

Meski mendapat cancel dari sebagian warganet, sejak penayangan di hari pertamanya, film Vina: Sebelum 7 Hari sukses menggaet banyak penonton. Dengan begitu, tak mengherankan jika saat ini penontonnya sudah mencapai lebih dari 5,5 juta.

Jumlah penonton jutaan diperkirakan bisa memberikan keuntungan hingga pilihan miliar bagi Dee Company, rumah produksi film ini.

Jika satu tiket bioskop dibanderol harga Rp40.000, dengan 5 juta penonton, keuntungan kotor film ini adalah Rp200 miliar. Namun, tentu saja angka ini masih harus dipotong oleh berbagai hal, seperti bayaran pemain, bioskop, rrumah produksi, pegawai produksi, dan masih banyak lagi.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #hitung #hitungan #besaran #royalti #film #vina #sebelum #hari #keluarg #dapat #berapa

KOMENTAR