Profil dan Kekayaan Nurhayati Subakat, Pendiri Wardah 'Real Sultan Skincare' Tak Pernah Flexing Barang Mewah
Profil dan Kekayaan Nurhayati Subakat (YouTube/Wardah Beauty)
10:13
28 Mei 2024

Profil dan Kekayaan Nurhayati Subakat, Pendiri Wardah 'Real Sultan Skincare' Tak Pernah Flexing Barang Mewah

Owner Wardah, Nurhayati Subakat baru-baru ini banyak diperbincangkan publik. Tak hanya produk-produk kecantikan yang berhasil ia ciptakan, namun sikapnya yang tak suka pemer kekayaan barang mewah. Ini dia profil dan kekayaan Nurhayati Subakat. 

Wardah sendiri menjadi brand lokal yang cukup terkenal dan menjadi salah satu Kosmetik terlaris di kalangan wanita Indonesia. Di antara banyaknya owner brand-brand kecantikan di Indonesia, wanita yang akrab disapa ibu Yati ini tidak pernah memamerkan kekayaannya maupun penjualan yang habis terjual. 

Bahkan, ia juga menolak untuk mengikuti trend TikTok tentang penjualan terbanyak maupun produk dengan jumlah pembelian terbanyak yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Meski demikian, Ibu Yati tercatat dalam daftar Crazy Rich Indonesia dan kini memiliki sekitar 12.000 ribu karyawan yang rata-rata perempuan. 

Lantas bagaimana sosoknya? Mari simak ulasan tentang profil hingga kekayaan Nurhayati Subakat dalam artikel berikut. 

Baca Juga:Bos Make Up Paling Jarang Flexing, Segini Kekayaan Nurhayati Subakat: Legenda Bisnis Kosmetik Indonesia

Profil dan Kekayaan Nurhayati Subakat 

Nurhayati Subakat, atau akrab disapa Ibu Yati merupakan seorang tokoh perempuan yang lahir pada tanggal 27 Juli 1950 di Padang Panjang, Sumatera Barat. Tak hanya dikenal sebagai seorang pebisnis  sukses, namanya juga dikenal sebagai sosok yang berkontribusi penuh dalam pengembangan industri kecantikan Indonesia. 

Nuryahati merupakan lulusan Farmasi Institut Teknologi Bandung pada tahun 1975. Sebelum Wardah lahir, Nuryahati sudah lebih dulu menggagas brand Putri, bisnis sampo rumahan dengan tagline "Salon's Best Choice". Usahanya itu perlahan mulai berkembang hingga brand itu berada di bawah naungan PT Pusaka Tradisi Ibu pada tahun 1985. 

Berlatar belakang pendidikan yang kuat serta visi yang mumpuni, Nurhayati Subakat akhirnya sukses menciptakan sebuah merk kosmetik yang tidak hanya populer di dalam negeri namun juga telah mendapat pengakuan internasional bernama Wardah pada tahun 1995. 

Menjadi pendiri sekaligus Komisaris Utama PT Paragon Technology and Innovation, salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia, Forbes memperkirakan kekayaan Nurhayati Subakat mencapai US$1,5 miliar atau setara dengan Rp 21,7 triliun. 

Baca Juga:4 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Aloe Vera, Ampuh Lembapkan Kulit!

Sejarah Singkat Pendirian Wardah oleh Nurhayati Subakat

Wardah yang didirikan oleh oleh Nurhayati Subakat, kini sukses menjadi brand kosmetik terkemuka di Indonesia. Sejarah perjalanan Wardah dimulai dari visi Ibu Yati yang semangat untuk menyajikan produk kecantikan berkualitas tinggi namun tetap halal. 

Sejak awal mendirikan Wardah, Nurhayati Subakat bertekad untuk menghasilkan pilihan produk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen, namun juga sesuai dengan nilai-nilai keislaman sesuai aturan yang ada 

Sebagai langkah pertama dalam mewujudkan mimpinya itu, ia resmi mendirikan perusahaan kecantikan sendiri. Tercatat, Wardah pertama kali berdiri pada tahun 1995, dan seketika itu brand lokal ini terus tumbuh dan berkembang. 

Kesuksesan Wardah tampak tak hanya terletak pada inovasi produknya saja, namun juga komitmen Ibu Yati untuk memberikan kontribusi yang positif khususnya bagi wanita Indonesia.

Kini Wardah bukan hanya jadi pilihan konsumen dalam negeri, namun telah mendapatkan apresiasi di pasar internasional dengan berbagai macam produknya. 

Demikianlah profil dan kekayaan Nurhayati Subakat, pendiri brand kosmetik Wardah. Semoga menginspirasi!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #kekayaan #nurhayati #subakat #pendiri #wardah #real #sultan #skincare #pernah #flexing #barang #mewah

KOMENTAR