Penampakan Rumah Mewah Rio Haryanto: Konon Tepat di Depan Mall, Harganya Gak Kaleng-kaleng
Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou resmi bertunangan. [Instagram/sandiuno]
16:32
27 Mei 2024

Penampakan Rumah Mewah Rio Haryanto: Konon Tepat di Depan Mall, Harganya Gak Kaleng-kaleng

Baru-baru ini kabar bahagia datang dari Rio Haryanto. Pembalap yang banting setir menjadi pengusaha itu baru saja melamar keponakan Menparekraf Sandiaga Uno, Athina Papadimitriou.

Dengan penuh rasa bahagia, saya ucapkan selamat atas acara lamaran keponakan saya tercinta, Athina dan @rharyantoracing,” tulis Sandiaga di Instagram-nya, dikutip pada Senin (27/5/2024).

Postingan itu sontak diwarnai dengan banyak komentar, baik yang mendoakan Rio dan Athina, hingga yang melabeli hari lamaran itu sebagai hari patah hati nasional. Namun di luar keriuhan hari lamarannya, sosok Rio pun kembali menuai sorotan publik termasuk soal harta kekayaannya.


Rio mungkin dikenal luas sebagai pembalap Indonesia, bahkan satu-satunya yang berhasil berlaga di ajang sekelas Formula 1. Namun Rio kini lebih aktif menjadi pengusaha dan mengembangkan bisnis keluarganya, PT Solo Murni.

Baca Juga:Intip Gurita Bisnis Rio Haryanto, Pantas Pede Lamar Athina Papadimitriou Keponakan Sandiaga Uno

PT Solo Murni sendiri merupakan produsen stationery alias buku dan alat tulis dengan merek dagang Kiky Creative Product. Dengan perusahaan sebesar ini, tak heran jika kediaman Rio dan keluarganya di Kota Solo, Jawa Tengah juga begitu besar.

Memang seperti apa penampakan rumah Rio Haryanto?


1. Berlokasi di Depan Mall Besar

Penampakan diduga bagian depan rumah Rio Haryanto di Solo. (Google Maps)Penampakan diduga bagian depan rumah Rio Haryanto di Solo. (Google Maps)


Dikutip dari berbagai sumber, kediaman Rio Haryanto disebut-sebut berada di Jalan Slamet Riyadi. Jalan ini merupakan jalan besar dan boleh dibilang sebagai pusat kota Solo. Bahkan jika ditilik dari Google Maps, rumah Rio konon berada tepat di depan Solo Grand Mall.

Ditelusuri lebih jauh, harga tanah di kawasan Jalan Slamet Riyadi pada Februari 2019 saja mencapai angka Rp20-40 juta per meter persegi. Tentu saja bisa dibayangkan berapa besar harga rumah Rio dan keluarganya.

Baca Juga:Gaji Rio Haryanto Sebagai Pembalap F1 Bikin Kagum, Kini Jadi Kerabat Sandiaga Uno


2. Suasana Rumah Terkesan Homey

Suasana dalam rumah Rio Haryanto. (Instagram)Suasana dalam rumah Rio Haryanto. (Instagram)


Lewat foto-foto lawas yang beredar, terungkap jika rumah Rio dibatasi dengan pagar besar berwarna hijau. Pintu depan rumahnya tampak berbahan kayu dengan warna coklat, sementara dindingnya berwarna putih.

Rumahnya memang tidak terkesan sangat gedongan dan diduga cuma satu tingkat, tetapi suasana di dalamnya dijamin membuat betah siapapun. Di salah satu foto lawas Rio, terlihat rumahnya diisi dengan perabotan berukuran besar berbahan kayu.

Meski begitu, rumahnya tampak rapi dan memancarkan kehangatan. Sejumlah lukisan dan foto juga tampak ditempel di dinding rumah tersebut.

3. Kamar Penuh dengan Penghargaan

Rio Haryanto (Instagram/rharyantoracing)Rio Haryanto (Instagram/rharyantoracing)


Menjadi pembalap dengan segudang prestasi, tak heran jika kamar Rio dipenuhi dengan piala dan piagam penghargaan. Bahkan ada satu lemari khusus yang digunakan untuk menyimpan piala, sementara sejumlah piagam bergengsi terlihat dipasang di pigura dengan rapi.

Yang menarik, kamar Rio konon juga dilengkapi dengan konsol khusus untuk bermain video game. Kamarnya juga disebut-sebut memiliki ranjang kecil tambahan untuk salah satu pegawai yang sudah sejak kecil dekat dengan Rio. Ranjang kecil itu juga biasanya dipakai untuk bermain video game.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #penampakan #rumah #mewah #haryanto #konon #tepat #depan #mall #harganya #kaleng #kaleng

KOMENTAR