5 Fakta Gaya Hidup Mewah Pangeran Jefri Bolkiah Adik Sultan Brunei, Hedonnya di Luar Nalar
Pangeran Jefri Bolkiah. (YouTube/TheRichest)
17:52
17 Januari 2024

5 Fakta Gaya Hidup Mewah Pangeran Jefri Bolkiah Adik Sultan Brunei, Hedonnya di Luar Nalar

Seiring dengan kabar penikahan Pangeran Abdul Mateen yang mencuri perhatian publik, anggota keluarga Kerajaan Brunei Darussalam lainnya ikut dikulik, yakni Pangeran Jefri Bolkiah.

Adik kandung Sultan Hassanal Bolkiah tersebut dikenal kontroversial. Tercatat pangeran yang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan pada 1986 ini menerima tuduhan penggelapan uang dan melakukan tindakan asusila.

Sempat diperkarakan ke pengadilan pada 2000 silam, diputuskan bahwa ia harus menyerahkan harta dan asetnya yang melimpah. Asetnya kemudian dilelang pada 2001 dan sejak itu sosoknya jarang terlihat di Brunei.

Sebelum kasus tersebut, Pangeran Jefri Bolkiah dikenal memiliki gaya hidup super hedon. Ia bahkan memelihara 40 wanita penghibur atau harem.

Dirangkum dari kanal YouTube The Richest, berikut beberapa fakta gaya hidup mewah Pangeran Jefri Bolkiah.

1. Punya ribuan koleksi mobil

Dikabarkan bahwa Pangeran Jefri memiliki hingga 2.300 mobil mewah dengan berbagai merek, seperti Ferrari, Rolls-Royce, Mercedes Benz, Porsche, Bugatti, hingga Jet Black Mclaren F1.

Tak berhenti sampai di situ, pria berusia 69 tahun itu juga memiliki 9 unit pesawat pribadi, helikopter, pesawat jet, dan sejumlah yachts.

2. Memiliki hotel bintang lima di Amerika

Pangeran Jefri pernah memiliki sejumlah hotel di Amerika, di antaranya adalah The New York Palace Hotel dan Hotel Bel-Air di Los Angeles.

3. Minta atlet dunia untuk mengajari olahraga

Dikabarkan Pangeran Jefri pernah mendatangkan dua pemain football legendaris asal Amerika, Joe Montana dan Herschel Walker untuk melatih anaknya.

Tak cuma itu, Pangeran Jefri sendiri pernah membayar pelatih badminton hingga USD1,5 juta.

Pangeran Jefri Bolkiah. (YouTube/TheRichest)Pangeran Jefri Bolkiah. (YouTube/TheRichest)

4. Membangun istana dan mengundang Michael Jackson

Merayakan ulang tahunnya yang ke-50, Pangeran Jefri membangun sebuah istana besar yang dijuluki Assurur Palace Residence. Istana itu memiliki 1.788 kamar dengan luas sekitar 49 hektar.

Istana tersebut bahkan memiliki stadion sementara yang digunakan untuk konser Michael Jackson. Untuk mengundang King of Pop itu, Pangeran Jefri ditaksir menghabiskan USD17 juta.

5. Potong rambut hingga ratusan juta

Gaya hidup hedon Pangeran Jefri lainnya yang di luar nalar adalah urusan potong rambut. Bagaimana tidak? Ia pernah terbang dari Brunei ke London hanya untuk menghabiskan USD20.000 sekali potong di sana.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #fakta #gaya #hidup #mewah #pangeran #jefri #bolkiah #adik #sultan #brunei #hedonnya #luar #nalar

KOMENTAR