Serba-Serbi Warung Ayah Rojak, Bapak Ayu Ting Ting Ngamuk ke Jemaah Malaysia Gegara Hina Indonesia
Serba-Serbi Warung Ayah Rojak (Instagram/farida.nurhan)
19:58
21 Mei 2024

Serba-Serbi Warung Ayah Rojak, Bapak Ayu Ting Ting Ngamuk ke Jemaah Malaysia Gegara Hina Indonesia

Nasionalisme ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dipuji lantaran berani menegur jemaah Malaysia yang menghina Indonesia. Bahkan saking bangganya kepada Indonesia, Abdul Rozak pun membuka bisnis kuliner dengan menu makanan Indonesia, khususnya khas Betawi yang dinamakan Warung Ayah Rojak

Acara pembukaan Warung Ayah Rojak telah diadakan pada Selasa (08/08/2023) dan dihadiri oleh keluarga, termasuk Ayu Ting Ting. Warung Ayah Rojak ini menyita perhatian publik, food vlogger dan influencer pun telah mencicipi menu makanan Warung Ayah Rojak.

Diketahui, menu-menu khas Betawi ditawarkan di Warung Ayah Rojak, dengan desain interior yang mencerminkan nuansa tradisional Betawi. Meskipun demikian, ada tanggapan yang menyatakan bahwa usahanya menyerupai warung makan milik komedian Betawi, Mandra.

Di tengah pro dan kontra tentang kesamaan usaha kuliner Abdul Rozak dengan warung milik Mandra, dapat diakui bahwa usaha Abdul Rozak memiliki ciri khasnya sendiri. Dengan memilih menu khas Betawi dan menampilkan desain interior yang menggambarkan tradisi lokal.

Warung Ayah Rojak mencoba memberikan pengalaman kuliner yang autentik kepada pengunjungnya. Hal ini memperkaya ragam kuliner di sekitar wilayah tersebut dan memberikan alternatif baru bagi pecinta masakan Betawi.

Daftar Menu Makanan di Warung Ayah Rojak

Warung Ayah Rojak menawarkan berbagai hidangan khas Betawi. Mulai dari sayur asem Betawi, pecak ikan, pecak ayam, ayam goreng, tempe dan tahu goreng, semur jengkol, tumis toge, hingga sambal lalapan.

Di antara sekian banyak pilihan menu, sayur asem dan pecak ikan adalah yang paling disukai. Sayur asem kreasi Ayah Rojak dibuat dengan bahan seperti kacang panjang, jagung, labu siam, dan lainnya.

Rasa asam yang khas berasal dari buah asam yang asli. Sedangkan untuk pecak ikan, digunakan ikan mas, nila, atau lele. Kedua hidangan ini dimasak dengan bumbu rahasia yang beragam.

Rasa pecak ikannya sedikit pedas karena tambahan cabai dan terasa hangat karena ada jahe. Namun, pecak ikan di Warung Ayah Rojak tidak terlalu pedas. Selain sayur asem dan pecak ikan, semur jengkol juga menjadi menu favorit lainnya.

Sementara itu, semur jengkolnya memiliki rasa manis dengan sedikit pedas. Tekstur jengkolnya cukup empuk dan mudah dikunyah. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? 

Potret Warung Ayah Ojak (Instagram/@mom_ayting92_)Potret Warung Ayah Ojak (Instagram/@mom_ayting92_)

Harga Menu Makanan di Warung Ayah Rojak

Warung Ayah Rojak menawarkan paket makanan yang terdiri dari nasi, lauk, sambal lalapan, dan minuman. Selain paket makanan, tersedia juga menu tambahan yang bisa dibeli secara terpisah.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, diketahui bahwa harga paket makanan di Warung Ayah Rojak adalah sebagai berikut:

- Paket A: Rp 45.500

Nasi putih, pecak ikan mas/nila, sayur asem, tempe/tahu, sambal lalapan

- Paket B: Rp 35.500

Nasi putih, pecak ikan lele, sayur asem, tempe/tahu, sambal lalapan

- Paket C: Rp 36.500

Nasi putih, ayam goreng, sayur asem, tempe/tahu, sambal lalapan

- Paket D: Rp 40.500

Nasi putih, pecak ayam, sayur asem, tempe/tahu, sambal lalapan

- Paket E: Rp 15.500

Nasi putih, telur dadar, tumis toge, tempe/tahu, sambal lalapan

Harga Menu Tambahan di Warung Ayah Rojak:

- Pecak ikan mas: Rp 17.500

- Pecak ikan nila: Rp 17.500

- Pecak ikan lele: Rp 15.000

- Pecak ayam: Rp 18.500

- Ikan mas goreng: Rp 15.000

- Ikan nila goreng: Rp 15.000

- Ikan lele goreng: Rp 11.000

- Ayam goreng: Rp 15.000

- Sayur asem: Rp 8.000

- Tumis toge: Rp 8.000

- Tumis kangkung: Rp 8.000

- Semur jengkol: Rp 15.000

- Tahu/tempe: Rp 5.000

- Ikan asin jambal: Rp 10.000

- Nasi putih: Rp 5.000

Lokasi dan Jam Buka Warung Ayah Rojak

Warung Ayah Rojak terletak di Jalan Keadilan Raya, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Tempat ini berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat kota Depok dan dapat dicapai dalam waktu 18 menit berkendara. Warung ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Tentunya sudah banyak orang yang berkunjung ke Warung Ayah Rojak. Banyak juga di antara mereka yang memberikan penilaian positif terhadap Warung Ayah Rojak ini.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #serba #serbi #warung #ayah #rojak #bapak #ting #ting #ngamuk #jemaah #malaysia #gegara #hina #indonesia

KOMENTAR