Aksi Anies Baswedan Payungi Warga Papua yang Kehujanan Disorot: Act of Service Banget
Momen Anies Baswedan sedang berdialog dengan Michael warga Papua (X)
13:24
17 Januari 2024

Aksi Anies Baswedan Payungi Warga Papua yang Kehujanan Disorot: Act of Service Banget

Momen calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berdialog dengan salah satu warga Papua bernama Michael menuai sorotan publik. Banyak yang salah fokus dengan aksi mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Seperti dapat dilihat melalui unggahan akun X @/berlianidris, tampak momen Anies Baswedan berbincang dengan Michael. Warga Papua itu mencurahkan keluh kesahnya terkait masalah yang terjadi di wilayahnya.

Michael menyebut jika konflik yang terjadi di wilayahnya tidak bisa diselesaikan dengan cara seperti di Timor Leste. Ia bahkan tak segan menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Prabowo menjawab bahwa itu masalah separatisme. Jangan, tidak usah. Ada persoalan-persoalan spesifik yang diselesaikan di tanah orang asli Papua," kata Michael.

"Prabowo seorang militer. Jangan dia pakai cara militer di Timor Leste untuk selesaikan masalah di Papua. Tidak usah, jangan. Itu hal yang tidak bagus," lanjutnya.

Mendengar keluhan dari warga Papua, Anies Baswedan tampak begitu serius menyimak. Ia bahkan terlihat memayungi Michael. Hal ini yang kemudian menuai sorotan dari pemilik akun X @/berlianidris.

"Kalian merhatiin enggak sih kalau Abah @aniesbaswedan itu mayungin Bapak Michael?" keterangan pengunggah video, dikutip Rabu (17/1/2024).

Sejumlah netizen pun juga ikut salah fokus dengan refleks suami Fery Farhati tersebut memayungi warga Papua yang sedang berdialog dengannya. Tak sedikit yang menyebut jika Anies Baswedan memiliki love language act of service.

"Gesturnya ya Mas. You can not fake such thing," komentar netizen.

"Sederhana tapi enggak semua capres bisa," timpal netizen lain.

"Abah semua love language diborong," ujar yang lain.

"Yang satu love language-nya physical touch. Satunya act of service," imbuh lainnya.

"Perhatiin lagi Abah mayungin dan pegangin tangannya biar tenang," tambah netizen lain.

"Gue komennya gimana ya. Ini orang attitude-nya bikin merinding," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #aksi #anies #baswedan #payungi #warga #papua #yang #kehujanan #disorot #service #banget

KOMENTAR