Kartika Putri Sentil Penampilan Muslimah yang Berhijab tapi Pakai Rok Sepanjang Betis: Jangan Dibenarkan
Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2024). [Suara.fom/Rena Pangesti]
15:01
13 Mei 2024

Kartika Putri Sentil Penampilan Muslimah yang Berhijab tapi Pakai Rok Sepanjang Betis: Jangan Dibenarkan

Kartika Putri memang kerap mencuri perhatian netizen karena koleksi tas mahalnya. Namun kali ini, ia mencuri perhatian setelah berbagi pandangannya mengenai fenomena pakaian perempuan berhijab yang dirasa tak sesuai syariat Islam.

Dalam konteks ini, Kartika Putri menyoroti para muslimah yang memakai hijab namun mengenakan rok 3/4 atau hanya sepanjang betis.

"Jadi, aku baru ke mall dan baru ketemu sama beberapa orang dan lumayan banyak. Mereka itu pakai hijab, tapi roknya itu di betis," ujar Kartika Putri dalam video yang diunggah ulang akun Instagram @ratu.nyinyir.officiall, Minggu (12/5).

"Ini aku berprasangka baik, mudah-mudahan mereka nggak papa dan belum tahu,"sambungnya.

Ia mengaku sedih melihat cara berpakaian tersebut, karena jadi jauh dari tujuan memakai hijab yang semestinya menurutup aurat. Sebab seperti yang diketahui, betis termasuk aurat.

Kartika Putri paham bahwa mungkin perempuan yang belum menutup pakaian dengan sempurna mungkin sedang berproses. Namun seharusnya, hal itu tidak menjadi pembenaran dan terus dimaklumi.

"Aku paham banget kalau masih belajar, tapi ini justru bisa merusak hakekat hijab yang sebenarnya dengan adanya pembenaran dan pemakluman yang terlalu luas," imbuh Kartika Putri.

"Nah buat teman-teman yang lagi belajar, boleh banget berproses tapi tolong jangan menganggap proses itu justru kita membenarkan hal-hal yang sebenarnya nggak dibenarkan," sambungnya.

Kartika Putri pun berharap kegelisahannya mengenai cara berpakaian tersebut bisa diterima secara positif. Ia pun berharap sesama muslimah saling mengingatkan dalam kebaikan.

Sejumlah netizen menyampaikan respons beragam pada apa yang dikatakan Kartika Putri. Tak sedikit yang setuju dengan pendapatnya.

"Terlepas dari banyak yang gak suka sama dia , tp yang dia bilang bener loh guyss.. Kita aja klo liat pasti aneh liat cewek hijaban tp roknya sebetis," komentar salah satu netizen.

"Jujur aku nggak suka sama dia. Tapi omongannya dia ini bener banget. Risih liat cewek-cewek yang pake hijab tapi bajunya kayak gitu," sahut yang lain.

"Benar yg dia bilang. Saya juga suka merasa ih kenapa begitu roknya," tambah netizen lain.

"Kali ini setuju sama Kartika Putri," sahut yang lainnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kartika #putri #sentil #penampilan #muslimah #yang #berhijab #tapi #pakai #sepanjang #betis #jangan #dibenarkan

KOMENTAR