Siapa Sangka, Youtuber Jiah yang Viral Diajak ke Kamar Om Albert Ternyata Fans Megawati Megatron!
Jiah Youtuber Korea penggemar Megawati Hangestri. (Dok. Instagram)
12:41
13 Mei 2024

Siapa Sangka, Youtuber Jiah yang Viral Diajak ke Kamar Om Albert Ternyata Fans Megawati Megatron!

Viral Jiah Youtuber asal Korea Selatan yang mendapat perlakuan tak menyenangkan hingga diajak ke kamar hotel oleh Om Albert, saat berwisata di Manado. Belakangan diketahui, sosok Albert adalah Asri Damuna seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan.

Publik pun dibuat penasaran dengan sosok Jiah, yang ternyata sudah beberapa waktu ada di Indonesia. Bahkan, Jiah juga merupakan penggemar Megawati 'Megatron' Hangestri Pertiwi, atlet voli Indonesia yang bermain di klub Red Sparks di Liga Voli Korea.

Jiah Youtuber Korea penggemar Megawati Hangestri. (Dok. Instagram)Jiah Youtuber Korea penggemar Megawati Hangestri. (Dok. Instagram)

Hal ini terlihat dalam unggahan Instagram miliknya, yang memperlihatkan Jiah mendapatkan tanda tangan dari Megawati Hangestri.

"Semangat kak Mega," tulis Jiah dalam unggahannya.

Dalam unggahan yang sama, terlihat juga Jiah yang menunggu Megawati Megatron di Bandara sambil membawa spanduk dukungan.

Foto lainnya memperlihatkan Jiah selfie bersama mengawati yang baru saja turun dari pesawat dan masuk ke bandara.

Jiah Youtuber Korea penggemar Megawati Hangestri. (Dok. Instagram)Jiah Youtuber Korea penggemar Megawati Hangestri. (Dok. Instagram)

Di foto terakhir, terlihat Megawati yang mengambil foto selfie bersama Jiah, lengkap dengan spanduk dukungan bertuliskan Super Mega berwarna merah putih.

Profil YouTuber Jiah

Jiah, seorang YouTuber yang memulai karirnya di platform video raksasa ini sejak April 2022, telah menarik perhatian hampir 95 ribu pelanggan dengan 72 video yang penuh petualangan di berbagai sudut Indonesia.

Terkenal dengan konten yang banyak berkaitan dengan Indonesia, Jiah telah menjelajahi tempat-tempat menakjubkan seperti Pulau Seribu, Bogor, Bandung, dan Sukabumi. Namun, tak hanya itu, ia juga menyajikan sisi pribadinya dalam video berjudul "Alasan Berhenti Kerja di Korea dan Datang ke Indonesia", yang diunggahnya dua minggu lalu.

Dalam video tersebut, Jiah mengungkapkan perjalanan batinnya dari dunia korporasi Korea Selatan ke keindahan alam Indonesia. Meskipun bekerja di Korea, Jiah terganjal oleh perusahaan yang tidak memberinya izin untuk menjadi seorang YouTuber. Namun, semangatnya tidak padam. Dia terus belajar Bahasa Indonesia dengan tekun setiap hari, bahkan setelah pulang kerja.

Pandemi Covid-19 membawa perubahan besar dalam hidupnya. Jiah akhirnya mengunjungi Indonesia dan jatuh cinta pada negara ini. Dia terpesona oleh kelezatan makanan lokal, ketenangan suasana, dan keramahan penduduknya. Keinginannya untuk menjelajahi setiap daerah di Indonesia semakin kuat, hingga akhirnya dia mengambil keputusan besar: keluar dari pekerjaannya di Korea.

Dalam sebuah pernyataan yang sangat pribadi, Jiah mengungkapkan bahwa dia meminta izin kepada orang tuanya untuk menjelajahi Indonesia selama satu tahun. Dia berjanji akan berhenti jika tabungannya habis. Dengan restu dari orang tuanya, dia sekarang merasa sebagai seorang "pengangguran yang bahagia".

Perjalanan Jiah tak berhenti di situ. Setelah menjelajahi Jakarta, dia melanjutkan petualangannya ke Manado, Sulawesi Utara. Ketertarikannya pada makanan khas Manado mendorongnya untuk menjelajahi lebih dalam ke kebudayaan dan keindahan alam Indonesia.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #siapa #sangka #youtuber #jiah #yang #viral #diajak #kamar #albert #ternyata #fans #megawati #megatron

KOMENTAR