Jago Parenting! 4 Zodiak yang Mengajari Anaknya Menumbuhkan Rasa Bersyukur dan Empati, Ada Leo hingga Libra
Ilustrasi orang tua yang mengajari anaknya dalam menumbuhkan rasa bersyukur (freepik/jcomp)
11:56
11 Mei 2024

Jago Parenting! 4 Zodiak yang Mengajari Anaknya Menumbuhkan Rasa Bersyukur dan Empati, Ada Leo hingga Libra

 

 

 – Di dunia parenting sekarang, banyak orang tua fokus menjadi konsumerisme dan mereka lebih banyak membelikan barang mewah yang bisa dibeli dengan uang untuk anaknya. 

Namun dalam ilmu astrologi, ada beberapa zodiak yang lebih memilih mengajari anak-anaknya dengan cara unik dan bermanfaat.

Zodiak-zodiak tersebut memahami bahwa sangat penting membina perkembangan emosional dan psikologis anak kecil sejak usia dini.

Tidak hanya itu, mereka menganggap bahwa rasa syukur adalah suatu kebaikan yang dapat membawa kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar.

Pada intinya, mereka lebih menanamkan kerendahan hati kepada anak-anaknya hingga memastikan bahwa anak mereka mampu menghargai semua yang mereka miliki saat ini maupun masa mendatang.

Zodiak-zodiak ini memahami bahwa hal tersebut adalah cara terbaik untuk menumbuhkan empati kepada anak-anak dan membantu mereka membangun hubungan lebih dekat di masa mendatang.

Dilansir dari laman Pink Villa, Sabtu (11/5), berikut tanda zodiak yang dikenal jago parenting dalam mengajari anaknya menumbuhkan kepuasan dalam hidup daria rasa syukur dan empati.

  1. Leo

Zodiak ini sangat menyadari bahwa mereka adalah panutan utama bagi anaknya. Oleh sebab itu, Leo suka menanamkan pada anak-anaknya kebiasaan menghargai hal-hal kecil dalam hidup.

Mulai dari mengucapkan terima kasih ke juru masak yang sudah membuat makanan untuknya hingga memberikan apresiasi taman tetangganya yang sudah berbunga.

Terlihat sederhana memang tetapi memiliki dampak luar biasa untuk bekal emosional ketika dia sudah dewasa kelak. Zodiak ini juga membangun pola pikir yang positif dan berkembang.

Leo sangat memahami bahwa anak kecilnya akan mengamati sikap dan perilakunya salah satunya bersyukur dan berempati.

Maka dari itu, tidak heran jika zodiak ini memimpin keluarganya dengan memberi contoh dan meminta anak-anaknya untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

  1. Libra

Libra dikenal sebagai sosok pribadi yang sangat bertanggung jawab dan disiplin. Bahkan zodiak ini mampu menanamkan pada anak-anak tentang pentingnya kerja keras.

Mereka ingin tau bahwa anak-anak mereka terbiasa bersyukur dengan nikmat yang sudah mereka peroleh. Oleh sebab itu, mereka dalam hal parenting selalu memprioritaskan unsur-unsur tak berwujud dalam kehidupan.

Mulai dari persahabatan, ikatan cinta, hingga pelajaran yang bisa didapat dari sebuah novel atau film. Hebatnya lagi, Libra ini mampu mengalihkan fokus anak-anak mereka dari hadiah mahal dan liburan mewah ke hal-hal yang membuat mereka puas dengan kreativitasnya.

  1. Capricorn

Capricorn bisa mengajari anak-anaknya untuk menghargai cinta dan dukungan yang mereka dapatkan dari keluarga. Zodiak ini sangat memahami bahwa kehidupan tidak dapat diprediksi dan anak-anak  mereka mungkin bisa saja menghadapi kegagalan.

Dari sini, Capricorn ingin memastikan bahwa anak-anak mereka tidak kecewa saat mengalami kegagalan. Mereka mengajari kepada anaknya untuk mengandalkan kebahagiaan yang didapat dari hubungan keluarga tidak peduli sebesar apapun kegagalan tersebut.

  1. Taurus

Taurus dikenal pribadi yang senang mengajari anak-anaknya tentang pentingnya bersyukur atas apa yang mereka miliki. Oleh sebab itu, sejak kecil anak anak mereka diajarkan untuk menemukan kepuasan dalam kesenangan yang sederhana.

Mulai dari memotivasi anaknya untuk menjadi sukarelawan dalam kegiatan amal hingga menyumbangkan pakaian dan mainan kepada anak yatim piatu.

Hebatnya lagi, zodiak ini ingin anak-anaknya merasakan nikmatnya membantu orang lain dengan bermurah hati. Taurus juga mendidik buah hatinya untuk menghindari perasaan negatif seperti kesombongan. ***

 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jago #parenting #zodiak #yang #mengajari #anaknya #menumbuhkan #rasa #bersyukur #empati #hingga #libra

KOMENTAR