Cek Harga Tiket Woosh Terbaru dan Cara Belinya, Wisata Jakarta-Bandung Seru Naik Kereta Cepat!
Cek Harga Tiket Woosh Terbaru dan Cara Belinya, Cocok Buat Wisata Jakarta-Bandung Seru! (Freepik)
21:10
10 Mei 2024

Cek Harga Tiket Woosh Terbaru dan Cara Belinya, Wisata Jakarta-Bandung Seru Naik Kereta Cepat!

Bagi yang akan melakukan perjalanan Jakarta ke Bandung, kamu bisa coba naik KCJB (Kereta Cepat Jakarta-Bandung) Woosh. Adapun harga tiket woosh dan cara belinya yakni sebagai berikut.

Diketahui bahwa kereta Woosh ini telah resmi beroperasi sejak 18 Oktober 2023 lalu. Kereta dengan kecepatan mencapai 350 km/jam memiliki rute utama Jakarta ke Bandung dan Bandung ke Jakarta atau dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar maupun sebaliknya.

Pada awal peresmiannya, Whoosh memberikan tarif promo dengan harga tiket Rp 150 ribu. Lantas, berapa harga tiket Woosh saat ini? Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini harga tiket Woosh dan cara belinya.

Harga Tiket Woosh Dan Cara Belinya

Harga tiket Woosh per Januari 2024 memiliki daftar harga berbeda-beda tergantung kelasnya. Melansir dari situs ticket.kcic.co.id, simak berikut ini daftar harga tiket Woosh berdasarkan kelasnya.

  • Kelas Premium Economy

Harga tiket untuk kelas Premium economy dari Senin hingga Kamis yaitu Rp200.000 dan untuk hari Jumat hingga Minggu yaitu Rp250.000

  • Kelas Business Class

Harga tiket untuk kelas business class dari Senin hingga Minggu yaitu Rp450.000

  • Kelas First Class

Harga tiket untuk kelas First Class dari Senin hingga Minggu yaitu Rp600.000

Cara Beli Tiket Woosh

Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan secara online lewat aplikasi Woosh di PlayStore maupun AppStore. Selain itu, bisa juga melalui laman ticket.kcic.co.id, BRIMo, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, dan BNI Mobile.

Sedangkan untuk pembelian tiketa secara offline bisa melalui Ticket Vending Machine yang ada pada setiap stasiun Kereta Whoosh. Adapun cara pembelian tiket secara online dan offline yakni sebagai berikut:

1. Pembelian Tiket Offline

Pembelian tiket offline bisa dilakukan melalui loket stasiun H-7 atau 30 menit sebelum keberangkatan. Adapun metode pembayarannya bisa secara tunai maupun non-tunai dengan Debit Card, QRIS, dan Credit Card.

Untuk pembelian Ticket Vending Machine ini mulai dari H-7 hingga 60 menit sebelum keberangkatan dengan metode pembayaran via QRIS. Untuk pembelian tiket offline, penumpang akan memperoleh tiket fisik.

2. Pembelian Secara Online

Pembelian online bisa dilakukan lewat aplikasi Woosh Kereta Cepat, atau bisa juga melalui situs web ticket.kcic.co.id maupun aplikasi resmi lainnya seperti yang telah disebutkan di atas. Untuk pembelian tiket bisa dilakukan dari mulai H-7 hingga 60 menit sebelum  keberangkatan.

Penumpang yang beli tiket secara online dapat melakukan pembayaran menggunakan metode transfer bank, E-Wallet, QRIS, maupun kartu kredit. Nanti penumpang akan menerima QR Code yang bisa untuk boarding tanpa harus tukar tiket fisik saat tiba di stasiun.

Demikian ulasan mengenai  harga tiket woosh dan cara belinya yang perlu diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #harga #tiket #woosh #terbaru #cara #belinya #wisata #jakarta #bandung #seru #naik #kereta #cepat

KOMENTAR