Kalah Postur dengan Guinea, Netizen Doakan Keselamatan Pemain Timnas U-23: Fokus Lari Aja Kencengin
Suasana laga play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris selatan, Prancis, 9 Mei 2024. [M Medina / AFP]
06:35
10 Mei 2024

Kalah Postur dengan Guinea, Netizen Doakan Keselamatan Pemain Timnas U-23: Fokus Lari Aja Kencengin

Pertandingan Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 tentu menjadi sorotan netizen. Pertandingan play-off Olimpiade 2024 di Stadion Clairefontain, Paris, Kamis (9/5/2024) itu menjadi penentuan lolos Olimpiade. 

Skuad Garuda Muda kali ini harus tampil tanpa beberapa pemain andalan seperti Justin Hubner dan Rizky Ridho.

Melawan Guinea yang memiliki postur jauh lebih tinggi dan besar. Netizen malah berharap para pemain berlaga dengan selamat tanpa terluka. 

Hal ini tampak dalam unggahan akun Instagram @sisiterang.official. Pada unggahan tersebut ditampilkan berbagai komentar kocam netizen yang hanya ingin para pemain Timnas pulang dengan selamat. 

Winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman harus mengenakan perban setelah benturan kepala dengan pemain Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). [Dok. Tangkapan layar/RCTI]Winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman harus mengenakan perban setelah benturan kepala dengan pemain Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). [Dok. Tangkapan layar/RCTI]

"Bayangkan Witan si kecil mungil harus lawan mereka," komentar warganet. 

"Kalah menang pikir belakangan, yang penting pulang dengan selamat," imbuh warganet lain. 

"Pemain Guinea badannya spek Deddy Corbuzier semua," tulis warganet di kolom komentar.

"Gue cuma kepikiran Witan yang sering jadi sasaran tapi tetap nyengir, jangan sampai cidera Witan," timpal lainnya. 

Pertandingan Indonesia kontra Guinea sendiri dilaksanakan secara tertutup. FIFA mengungkapkan alasan laga playoff Olimpiade 2024 secara tertutup tanpa penonton lantaran stadion yang digunakan tak tersedia semacam tribun. 

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kalah #postur #dengan #guinea #netizen #doakan #keselamatan #pemain #timnas #fokus #lari #kencengin

KOMENTAR