Jejak Hubungan Baik Ganjar dan Anies, Saling Balas Ucapan Ultah Pakai Bahasa Walikan
Momen akrab Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Rakernas APPSI disorot. (Instagram/@aniesbaswedan)
10:27
8 Mei 2024

Jejak Hubungan Baik Ganjar dan Anies, Saling Balas Ucapan Ultah Pakai Bahasa Walikan

Dua capres di Pilpres 2024 kemarin, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saling sapa di media sosial. Ganjar memberi ucapan selamat ulang tahun dan Anies merespons balik. Keduanya memakai bahasa walikan gaya Jogja. 

Nyatanya sudah beberapa kali keduanya berinteraksi di media sosial memakai bahasa walikan Jogja. Simak jejak hubungan baik Ganjar dan Anies berikut ini.

Ucapan Ultah Untuk Anies

Ganjar Pranowo - Anies BaswedanGanjar Pranowo - Anies Baswedan

Ketika Anies berulang tahun ke-55 pada 7 Mei kemarin, Ganjar memajang foto saat dia berjabat tangan dengan Anies di atas panggung debat Pilpres 2024. 

Ganjar memakai jaket pilot warna hijau sementara Anies memakai jas, keduanya nampak saling senyum di foto itu. 

"Sugeng ambal warsa Dab Anies Baswedan, sehat terus yo. Kapan balik Yoja?" bunyi cuitan Ganjar di akun X pada Selasa (7/5/2024).

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, artinya menjadi "Selamat ulang tahun Mas Anies Baswedan, sehat terus ya. Kapan pulang ke Jogja?"

Anies pun membalas ucapan selamat ulang tahun dari Ganjar itu.

"Suwun, Dab. Mugo bergas-waras terus ugi. Ketoke jik suwe le sangi ning Yujo. Kapan ning Jakarta? Kabari yo, nggo iso pit2an lan daladh bareng," balas Anies.

Sementara itu jika diterjemahkan menjadi "Terima kasih, mas. Semoga sehat selalu juga. Sepertinya masih lama untuk balik ke Jogja. Kapan ke Jakarta? Kabari ya nanti bisa sepedaan dan makan bareng)"

Diketahui, Ganjar dan Anies memang pernah berkuliah di kampus yang sama di Jogja yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), meski beda jurusan.

Ucapan Ultah Untuk Ganjar

Ganjar Pranowo - Anies BaswedanGanjar Pranowo - Anies Baswedan

Sebaliknya ketika Ganjar berulang tahun ke-55 pada 28 Oktober 2023 lalu, Anies juga memberi ucapan manis. Anies mendoakan agar Ganjar selalu diberi kesehatan.

Ucapan ulang tahun itu disampaikan Anies melalui akun X @aniesbaswedan menggunakan bahasa Indonesia bercampur bahasa Jawa walikan Yogyakarta. 

"Selamet ulang tahun, Dab @ganjarpranowo! Mugi-mugi terus sehat, nek ono daladh-daladh bareng ojo lali ngundang ya," kata Anies.

 Makna kalimat Anies kurang lebih "Selamat ulang tahun, Mas Ganjar Pranowo! Semoga sehat terus, kalau ada makan-makan bareng jangan lupa undang ya."

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jejak #hubungan #baik #ganjar #anies #saling #balas #ucapan #ultah #pakai #bahasa #walikan

KOMENTAR