12 Tanda Psikologis Ini Menunjukkan Seseorang Suka dan Tertarik Denganmu, Memiringkan Kepala hingga Tangannya Basah
Ilustrasi sikap memiringkan kepala menandakan seseorang tertarik denganmu (Brightside.me)
18:50
7 Mei 2024

12 Tanda Psikologis Ini Menunjukkan Seseorang Suka dan Tertarik Denganmu, Memiringkan Kepala hingga Tangannya Basah

Kamu bisa memperhatikan dan mengetahui sikap gebetanmu saat bersamamu, apakah suka dan tertarik denganmu atau tidak.

Tentu saja, tidak semua orang bisa membaca pikiran orang lain. Namun, tubuh dan psikologis seseorang bisa menjelaskan.

Tanda psikologis dari seseorang yang suka dan tertarik denganmu adalah dia akan memiringkan kepala saat mendengarkanmu berbicara.

Selain itu, dia juga merasa gugup hingga tangannya menjadi basah. Lalu, apa saja tanda psikologis lainnya? Mari cari tahu dalam artikel ini, dikutip dari Brightside.me, Selasa (7/5).

1. Duduk Menghadapmu

Jika kaki dia mengarah kepadamu, berarti dia tertarik denganmu. "Bahasa tubuh terbuka merupakan indikasi bahwa seseorang penasaran dan memperhatikanmu," kata terapis berlisensi Shamyra Howard.

Tak hanya kaki, dia juga akan duduk menghadapmu dengan bahu rileks dan lengan yang tidak disilangkan.

2. Memiringkan Kepala

Jika orang yang kamu sukai memiringkan kepalanya ke samping saat mendengarkanmu berbicara, itu bisa menjadi pertanda baik. Kemiringan kepala dapat menunjukkan bahwa dia penasaran dan mendengarkanmu.

3. Tangan yang Basah

Tangan yang basah tidak hanya karena seseorang kepanasan atau berkeringat. Bisa jadi, orang tersebut sedang merasa gugup hingga tangannya menjadi basah. Perasaan gugup dapat menjadi tanda bahwa dia tertarik denganmu.

4. Belibet Atau Salah Ucap

Selain tangan yang basah, seseorang yang gugup juga terlihat dari cara dia berbicara yang cenderung belibet atau salah ucap. Bahkan, hal ini juga dapat terjadi kepada orang yang percaya diri atau menjadi pusat perhatian.

"Saat kamu tahu kalau dia biasanya tidak canggung, tapi dia canggung dan sepertinya tidak bisa merumuskan kalimat, ini mungkin pertanda ketertarikan," kata seorang pakar hubungan.

5. Berdiri Atau Duduk di Dekatmu

Jika dia duduk atau berdiri hanya berjarak beberapa centimeter darimu, bisa jadi dia ingin dekat denganmu. Bahkan, dia berani untuk mengungkapkan keinginannya tersebut dengan jelas yang menunjukkan adanya pertanda baik.

6. Tersenyum Lebar

Jika dia merasa sangat bahagia saat bersamamu, dia tidak akan ragu memperlihatkan deretan giginya saat tersenyum.

7. Menjilat Bibir dengan Cara yang Lucu

Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa ketika seseorang tertarik pada orang lain, mulutnya akan menghasilkan air liur ekstra.

Jadi, jika gebetanmu tertarik dengan dirimu, dia akan menjilat bibirnya atau menekannya saat berada di dekatmu. Ingat, sikap ini dia lakukan dengan cara yang lucu atau tidak menyeramkan.

8. Melakukan Kontak Fisik

Kontak fisik bisa menjadi cara yang baik untuk menguji perasaanmu dan melihat bagaimana kamu merespons sentuhannya. Kontak fisik seperti menyelipkan rambut ke belakang telinga atau lainnya dapat menandakan bahwa dia ingin lebih dekat denganmu.

 

9. Menyentuh Tenggorokan

Tenggorokan adalah area tubuh yang mewakili komunikasi dan kerentanan. Jadi, jika dia menyentuh area ini saat berinteraksi denganmu, hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia tertarik kepadamu.

10. Konsisten dalam Berkomunikasi

Konsisten dalam menjalin komunikasi merupakan tanda dia tertarik denganmu. Tetap berkomunikasi adalah kunci untuk membangun sebuah hubungan.

11. Tersipu

Wajah yang berubah memerah merupakan respons jujur saat seseorang merasa bersemangat atau terpacu adrenalinnya. Bisa jadi, ketika wajahnya tersipu saat di dekatmu, hal itu menandakan dia merasa tertarik denganmu.

12. Banyak Tertawa Bersamamu

Tertawa dan tersenyum merupakan cara untuk membangun keintiman, hubungan baik, dan koneksi dengan seseorang. Jika hal ini sering terjadi antara kamu dengan gebetanmu, berarti dia sangat menyukaimu.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #tanda #psikologis #menunjukkan #seseorang #suka #tertarik #denganmu #memiringkan #kepala #hingga #tangannya #basah

KOMENTAR